Hadapi Pilwali, 10 Ribu Pengurus PDIP Surabaya Bergerak Serempak

Surabaya, KabarGress.Com – Menjelang Pemilihan Walikota (Pilwali) Surabaya, periode 2015 – 2020. Fraksi PDIP menggerakan seluruh mesin partai khususnya ditingkat RT dan RW untuk siap menghadapi Pilwali pada bulan Desember mendatang. Lebih dari 10 ribu kader dan pengurus ranting diharapkan semuanya bisa mencapai target dari total 31 Pengurus Anak Cabang (PAC).

Hal tersebut menjadi salah satu progam dari PDIP yang disampaikan dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) DPC PDIP Kota Surabaya di gedung Aula Wanita, Jalan Kalibokor, Minggu (15/3/2015). Rakercab ini menjadi langkah awal kerja partai dibawah kepengurusan anyar periode 2015 – 2020, pasca resmi dilantik dalam Konfrencab serentak DPC Se-Jatim, beberapa hari lalu.

Ketua PAC Bulak Banteng, Riswanto mengatakan, Ada tiga rekomendasi yang dipusatkan dalam Rakercab sebagai progam lima tahunan pengurus DPC. Yakni, Bidang Politik, Organisasi, dan Progam. Dengan adanya rekomendasi seperti ini PDIP bisa menjadi partai yang daulat dan solid.

“Dengan kekuatan partai dan progam yang seperti ini, bisa menjadi rekomendasi kepada pengurus dan DPP (Dewan Pimpinan Pusat) untuk menugaskan kadernya sendiri dalam agenda poitik Pemilukada mendatang,” ucap Riswanto, yang didaulat membacakan rekomendasi.

Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana menjelaskan, dengan dimaksimalkanya kepengurusan ini, menjadi salah satu laporan yang akan disampaikan dalam kongres PDIP ke 4, di Nusa Dua, Bali mendatang. Selanjutnya, barisan mesin partai berlambang moncong putih ini, siap bergerak dinamis dalam satu komando menghadapi Pilwali.

“Sekaligus dengan maksimalnya jumlah pengurus, tidak perlu lagi mencari saksi di ribuan TPS. Bisa jadi, dalam satu TPS ada tiga sampai lima saksi yang akan ditugaskan,” ujar, putra tokoh besar PDIP Jatim, almarhum Sutjipto ini. (tur)

Leave a Reply


*