Utamakan Kepuasan Pelanggan, XL Raih Bali WOW Service Excellent Award 2015

????Surabaya, KabarGress.Com – PT XL Axiata Tbk (XL) kembali unjuk prestasi dengan diraihnya Bali WOW Service Excellent Award 2015 untuk kategori Cellular Operator sebagai The Champion of Service Excellent. Penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap ragam inovasi XL untuk mewujudkan Service Excellent Index Tertinggi kepada para konsumen, yang diselenggarakan oleh MarkPlus Insight dan Markeeters dengan MarkPlus Inc. sebagai salah satu divisinya. Tahun ini adalah tahun ke empat Service Excellent Award yang diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia.

Penilaian mengacu pada survey yang dilakukan terhadap 600 responden di Kota Denpasar, Badung, Gianyar dan Tabanan mengenai pelayanan yang meliputi 3 dimensi yaitu, kepuasan terhadap produk dan jasa yang diberikan memenuhi need dan wants, kepuasan terhadap pelayanan diluar produk dan jasa yang menimbulkann persepsi yang baik dan yang terakhir adalah kepuasan terhadap pelayanan personal yang memenuhi anxieties dan desires pelanggan.

GM Sales XL Bali Nusra – Dodyk Supriyono mengatakan,“Kualitas produk, layanan dan yang terpenting solusi untuk setiap permasalahan pelanggan yang berhubungan dengan produk dan layanan adalah isu utama standart kepuasan pelanggan. Adanya penghargaan ini menambah motivasi kami untuk senantiasa melengkapi seluruh aspek kepuasan pelanggan.”

Sebelumnya, XL juga pernah memperoleh Service Excellent versi MarkPlus pada tahun 2011 di dua kota berbeda yaitu Bandung dan Makassar. Excellent Service Experience Award 2014, Service Quality Gold Award 2012, Customer Loyalty Award 2011, sertifikat COPC-2000 sebagai Operator Penyedia Layanan terbaik, The Best champion Bali WOW Service Excellent Award 2014 adalah sebagian dari prestasi XL dalam upayanya untuk selalu menjadikan kepuasan pelanggan sebagai salah satu isu dan tujuan utama. The Champion Bali WOW Service Excellent Award 2015 ini menambah penghargaan dalam bidang layanan pelanggan yang diraih XL.

Dengan melayani sekitar 59,6 juta pelanggan, saat ini jaringan XL di seluruh Indonesia diperkuat dengan lebih dari 52 ribu BTS (Base Transceiver Station, 2G/3G) Selain itu, XL juga telah memiliki jaringan infrastruktur fiber optik sepanjang lebih dari 30 ribu km yang menghubungkan hampir semua pulau-pulau utama di Indonesia. Dari waktu ke waktu XL senantiasa berusaha meningkatkan kualitas layanan dan jaringan. Selain nilai manfaat yang terkandung dalam setiap layanannya, XL juga sangat memperhatikan kualitas layanan pelanggan. Kepuasan pelanggan merupakan faktor penentu dalam menghadapi ketatnya kompetisi industri telekomunikasi. (ro)

Teks foto: Chief Knowledge officer MarkPlus, Inc., Iwan Setiawan (kiri), menyerahkan penghargaan The Champion Bali WOW Service Excellent Award 2015 kepada GM Bali – Nusra, Dodyk Supriyono.

Leave a Reply


*