20/09/2020

Jadikan yang Terdepan

Sehat dan Cantik dengan Up Green Tea

Up Green Tea (5)Surabaya, KabarGress.Com – Tetap cantik dan langsing di usia yang tidak lagi muda adalah dambaan semua wanita. Namun, tidak mudah menjaga penampilan di usia ini. Banyak hal yang mempengaruhinya, salah satunya polusi dan stres. Selain penyakit degeneratif dan bahaya radikal bebas, ada hal lain yang sangat ditakutkan kaum wanita adalah terjadinya penuaan dini.

Tanda-tanda penuaan dini antara lain adanya kerutan, flek hitam serta kusam pada kulit wajah di usia dini. Untuk menghindari radikal bebas, sebaiknya terapkan gaya hidup sehat dan pola makan seimbang. Selain itu, selalu mengonsumsi teh hijau atau green tea.

Kini teh hijau atau green tea bukan hanya dikonsumsi sebagai minuman. Akhir-akhir ini banyak sekali produk kecantikan, produk kesehatan, dan makanan yang menggunakan teh hijau dalam bahan pembuatannya. Teh hijau juga disebut-sebut sebagai tumbuhan ajaib. Itu semua karena teh hijau memiliki 5 unsur pembentuk ini yaitu gallaotechin, epicatechin, epigallocatechin, gallocattechin gallate, dan epigallocatechin gallate (EGCG).

Nah, EGCG inilah yang dikenal sebagai unsur yang paling aktif. Dalam teh hijau yang masuk dalam golongan polyphenol.

Up Green Tea (1)Up Green Tea (4)Dalam teh hijau terkandung 30-40 persen polyphenol, lebih besar 3-10% dari jenis teh biasa. Senyawa aktif ini mempunyai manfaat antioksidan tinggi yang dapat mencegah kanker, gangguan jantung dan ginjal serta kegemukan. Teh hijau berfungsi memurnikan racun di dalam tubuh akibat pengaruh makanan hingga polusi.

Tak hanya itu saja manfaat teh hijau juga bisa menjadi sesuatu yang cukup berharga di dunia kecantikan, baik kecantikan wajah maupun kecantikan tubuh. Salah satu khasiat teh hijau bagi tubuh adalah kandungan antioksidannya yang juga mampu menangkal radikal bebas pemicu kerutan. Dengan berbagai manfaat yang terkandung dalamnya, teh hijau bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan.

Head of Food & Beverage Department PT CNI Francisca Ramli mengemukakan, minuman teh yang enak biasanya belum tentu sehat. Namun, untuk memadu kesehatan dan kenikmatan dalam produk minuman teh bukanlah hal yang mustahil. Terbukti produk Up hadir sebagai minuman instan dengan cita rasa yang nikmat dan mempunyai nilai keuntungan bagi kecantikan dan kesehatan tubuh.

Up Green Tea adalah teh hijau instan yang tinggi antioksidan (mengandung Polifenol – EGCG). Kandungan antioksidannya yang tinggi mampu melindungi sel-sel tubuh dan sel kulit dari kontaminasi radikal bebas. Sel kulit yang terjaga kesehatannya tentu membuat kulit terasa lebih segar dan terlihat lebih cantik.

Up Green Tea hadir lebih daripada teh hijau biasa, karena Up Green Tea berbentuk serbuk teh hijau instan yang terbuat dari ekstrak teh hijau alami dengan penambahan ekstra polifenol EGCG (Epigallocatechin Gallate) 95% yang mengandung antioksidan tinggi.

Lebih lanjut Francisca Ramli mengatakan, satu lagi manfaat kecantikan dari teh hijau yang tentunya akan sangat menarik perhatian yaitu manfaat awet muda. Teh hijau merupakan satu bahan alami yang tidak hanya mengandung vitamin C, tetapi juga antioksidan yang cukup tinggi, kombinasi dari dua kandungan alami tersebut tentu saja sangat membantu untuk selalu tampil awet muda. “Nah, buat para wanita, terutama yang ada di usia pertengahan 30-an, mari kita jaga kecantikan wajah dan tubuh kita dengan pola hidup sehat, pola makan seimbang serta bijak memilih minuman instan seperti Up Green Tea,” ujarnya.

UP Green Tea, produk yang memang ditujukan untuk dapat diminum kapan saja. UP Green Tea, memang tidak dalam bentuk premix tetapi murni dari teh hijau yang dibuat dalam bentuk serbuk ekstra teh hijau. Bentuk serbuk ini juga merupakan salah satu keunggulannya, karena artinya semua manfaat positif yang terkandung di dalam teh hijau akan dapat diserap/ dirasakan oleh tubuh. Oleh karena itu minuman ini cocok diminum kapan saja untuk menjaga kesehatan kita yang hidup di lingkungan yang sudah sarat polusi. Untuk membuatnya lebih mudah dinikmati kapan saja, UP Green Tea dapat larut di air dingin walaupun tidak diseduh dengan air panas. (ro)

Tips Minum Teh Hijau:

* Seduh teh hijau dengan suhu air hangat (< 85oC) agar kandungan antioksidannya tidak rusak.

* Konsumsi teh hijau satu jam sebelum atau sesudah makan agar tidak menggangu penyerapan nutrisi makanan.

* Konsumsi Up Green Tea tiga kali sehari untuk menjaga sel-sel tubuh dari bahaya radikal bebas secara optimal.

* Bagi yang ingin merasakan kenikmatan cita rasa dan berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh yang terkandung dari teh hijau, dapat mengkonsumsi Up Green Tea secara teratur, minimal 3x sehari.