Kampanye Singapore Airlines #SIAUNTUKMU Luncurkan Akun Media Sosial untuk Pasar Indonesia

Jakarta, KabarGress.Com – Singapore Airlines telah meluncurkan akun media sosial, yaitu Facebook Singapore Airlines (https://www.facebook.com/singaporeairindonesia), Twitter (@SingaporeAirID) dan Instagram (@SingaporeAirID), melalui kampanye #SIAUntukmu (www.SIAUntukmu.com) untuk pasar Indonesia.

Penggunaan media sosial di Indonesia tumbuh sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir ini. Pesatnya pertumbuhan media sosial ini terutama didorong oleh adanya tren penggunaan perangkat bergerak (mobile device) sebagai alat pengakses data dan bersosialisasi.

Data yang dilaporkan dari publikasi Social Media Week 2015 mengungkapkan bahwa jumlah layanan langganan dalam perangkat bergerak (mobile subscriptions) yang aktif di Indonesia mencapai sekitar 282 juta, sebanyak 74 persen dari jumlah layanan langganan dalam perangkat bergerak (mobile subscriptions) tersebut digunakan masyarakat Indonesia untuk mengakses media sosial. Sebanyak 93 persen dari pengguna internet Indonesia, aktif mengakses Facebook. Bahkan, Jakarta tercatat sebagai pengguna Twitter terbanyak di benua Asia.

General Manager Indonesia Singapore Airlines, Vinod Kannan mengatakan: “Sebagai maskapai yang tumbuh dan berkembang bersama masyarakat Indonesia,  kami ingin terus menjalin komunikasi yang erat dengan para pelanggan di sini. Kami berharap, peluncuran akun media sosial ini dapat menjadi alternatif cara bagi para pelanggan kami untuk memperoleh informasi mengenai Singapore Airlines dengan lebih interaktif dan lebih efisien.”

 

#SIAUNTUKMU

Singapore Airlines juga meluncurkan kampanye di bulan ini yang bertajuk #SIAUntukmu, kampanye ini ditujukan bagi para anggota KrisFlyer dan masyarakat Indonesia secara umum. Keunikan #SIAUntukmu terlihat pada penggunaan beberapa bahasa daerah yang ada di Indonesia untuk kata “Untukmu”.

Melalui microsite www.SIAUntukmu.com, Singapore Airlines memberikan penawaran spesial berupa poin miles hingga 100.000 miles.

Program penawaran spesial di microsite www.SIAUntukmu.com adalah sebagai berikut:

–          Dengan melakukan “likedi facebook fanpage Singapore Airlines (https://www.facebook.com/singaporeairindonesia) untuk memenangkan poin sebesar 25,000 dan/atau,

–          Dengan melakukan “follow” twitter @SingaporeAirID untuk memenangkan poin sebesar 25,000 dan/atau,

–          Dengan melakukan “follow” instagram @SingaporeairID untuk memenangkan poin sebesar 25,000 dan/atau,

–          Menjawab dengan benar tiga pertanyaan dari Singapore Airlines melalui microsite

 

Kemudian, para partisipan diminta untuk menceritakan secara singkat mengapa ia ingin berkeliling dunia bersama Singapore Airlines dan tiga orang pemenang akan dipilih berdasarkan orisinalitas dan kreativitas kisah mereka. Pemenang akan mendapatkan poin miles yang dapat digunakan sesuai dengan poin miles yang ia peroleh dengan cara melakukan like dan follow akun media sosial SIA. Pemenang akan diumumkan di akun media sosial Singapore Airlines Indonesia.

Vinod Kannan menambahkan, “Kami meluncurkan kampanye #SIAUntukmu sebagai wujud apresiasi bagi para pelanggan Singapore Airlines di Indonesia. Kami mengajak masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi di dalam kampanye ini dengan mengakses www.SIAUntukmu.com dan dapatkan kesempatan memenangkan pengalaman terbang bersama Singapore Airlines ke berbagai destinasi impian.” (ro)

Leave a Reply


*