29/10/2020

Jadikan yang Terdepan

MastercCard Gandeng Samsung Luncurkan Samsung Pay

Para Pemegang Kartu Disediakan Cara Pembayaran yang Aman dan Mudah To tweet this news, copy and paste:http://news.mstr.cd/1FEafNv

JAKARTA, KabarGress.Com – Seiring dengan meningkatnya jumlah konsumen yang mulai beralih dari penggunaan uang tunai ke penggunaan kartu mereka melalui perangkat yang terkoneksi, Samsung memungkinkan khalayak yang lebih luas untuk memanfaatkan keuntungan dari digital commerce.  Samsung Electronics C, Ltd sebagai pemimpin perusahaan teknologi global, telah meluncurkan Samsung Pay, sebuah layanan pembayaran mobile yang memungkinkan para pemegang kartu MasterCard dapat menggunakan Samsung Galaxy S6 saat melakukan pembelian sehari-hari.

MasterCard telah membangun fondasi untuk transaksi digital yang aman, sehingga para konsumen  dapat  langsung menggunakan kartu mereka kapanpun dan di manapun mereka inginkan. Samsung Pay memberikan pengalaman transaksi mobile yang lancar dan aman yang dapat digunakan baik pada jaringan contactless maupun terminal penjulan (point of sales) yang paling tradisional. Bagi para pengguna dan penjual, ini berarti bahwa semua pembayaran yang dilakukan dengan kartu MasterCard menggunakan Samsung Galaxy S6 akan mendapatkan akses keamanan yang lebih tinggi, manfaat dan jaminan dari transaksi digital MasterCard termasuk teknologi token terbaru. Para pemilik dari perangkat baru ini akan dapat menggunakan kartu kredit dan debit MasterCard dari bank-bank yang berpartisipasi melalui Samsung Pay.

“Ini merupakan saat yang sangat menggembirakan bagi industri pembayaran,” kata Ed McLaughlin, Chief Emerging Payments Officer, MasterCard. “Saat ini konsumen semakin mengandalkan perangkat mobile mereka dalam kehidupan sehari-hari, kami sangat senang dapat bekerja sama dengan pemimpin industri seperti Samsung untuk menghadirkan pilihan pembayaran baru bagi para pemegang kartu MasterCard di seluruh dunia. Kami telah menjadi pelopor dari inovasi mobile commerce selama bertahun-tahun dan secara bersama-sama kami memberikan pengalaman pembayaran digital yang mudah dan aman.”

“Dari awal, visi Samsung untuk pembayaran mobile dan commerce telah dipusatkan pada keamanan, tingkat penerimaan secara luas serta pengalaman pengguna yang sederhana. Dengan layanan penggunaan token MasterCard bersamaan dengan transmisi aman magnetik (magnetic secure transmission-MST) dan teknologi Near-Field Communication (NFC) dari Samsung, Samsung Pay memungkinkan pembayaran mobile tanpa kontak (contactless) yang aman pada sebagian besar terminal NFC atau magnetik point os sales (POS) tradisional,” kata Dr.Injong Rhee, Executive Vice President di Samsung Electronic. “Platform keamanan dan otentikasi sidik jari dari Samsung KNOX membuat transaksi di Samsung Pay menjadi sangat aman dan mudah digunakan.”

The Mastercard Digital Enablement Service (MDES), memungkinkan pemegang kartu kredit dan debit MasterCard untuk menggunakan Samsung Pay. Untuk menciptakan pembayaran yang aman, Samsung Pay memanfaatkan standar industri kriptografi berbasis perlindungan untuk memastikan setiap transaksi memperoleh keuntungan penuh dari salah satu teknologi pembayaran yang teraman di dunia. Untuk lebih melindungi para konsumen, transaksi Samsung Pay juga memberikan fitur keamanan tambahan termasuk tokenisasi melalui MDES dan sidik jari atau otorisasi pembayaran passcode.

Samsung Pay akan pertama kali tersedia di pasar Amerika Serikat pada musim panas ini. MasterCard akan bekerja sama dengan Samsung untuk meluncurkan Samsung Pay di negara lain termasuk Korea. (ro)