13/01/2023

Jadikan yang Terdepan

ASUS Masuk Daftar Fortune World’s Most Admired Companies 2015

* Mengalahkan ACER & HP, ASUS berada di posisi ke-6 sebagai perusahaan yang paling dikagumi di seluruh dunia

Jakarta, KabarGress.Com – Fortune Magazine, majalah bisnis terkemuka yang setiap tahunnya merilis daftar perusahaan-perusahaan terkemuka dunia terbaik di bidangnya, kembali merilis daftar Fortune World’s Most Admired Companies 2015.

Dalam studinya, Fortune yang bekerjasama dengan lembaga survey independen memantau sekitar 1.400 perusahaan multinasional di seluruh dunia. Setelah itu dipilih 15 perusahaan terbesar di setiap industri, dan perusahaan yang terpilih harus berada di peringkat atas di industrinya.

Hasilnya, ASUSTek Computer, induk perusahaan dari ASUS Indonesia berhasil masuk ke dalam 15 besar perusahaan terbaik di industri komputer, tepatnya berada di peringkat ke-6 sebagai Most Admired Companies 2015.

Prestasi ini merupakan raihan yang positif bagi ASUSTek Computer. Adapun dari beberapa Key Attributes of Reputation Industry Rank, kriteria Innovation dan People Management merupakan dua kriteria unggulan ASUS.

Inovasi Tiada Henti dan User Experience

“Sesuai dengan moto perusahaan, In Search of Incredible, ASUS terus berinovasi terhadap teknologi dan produk-produk yang dihasilkan,” sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader ASUS Indonesia. “Berbeda dengan perusahaan global lainnya yang lebih fokus ke tim marketing dan penjualan, lebih dari sepertiga total SDM ASUS secara global adalah insinyur di tim riset dan pengembangan. Ini memastikan ASUS terus menghasilkan inovasi-inovasi terbaik di Industri,” ucapnya.

Sama halnya dengan ASUS global, di Indonesia, Juliana menyebutkan, ASUS juga terus melakukan riset dan mencari masukan dari seluruh pihak mulai dari mitra distribusi sampai end user dan melakukan feedback ke tim riset dan pengembangan di pusat. “Tujuannya tentunya adalah untuk meningkatkan kualitas produk dan user experience pengguna produk-produk ASUS,” ucapnya.

“ASUS sudah menyediakan banyak sarana bagi end user atau pihak lain yang ingin melakukan feedback ke tim ASUS untuk meningkatkan kualitas produk ataupun pelayanannya,” sebut Juliana. “Mulai dari hotline ke tim teknisi service center, form technical support ataupun complaint untuk umum ataupun ASUS member sampai ke layanan online chat telah disediakan,” ucapnya.

Pengguna smartphone atau tablet ASUS juga dapat mencari bantuan teknis atau melakukan feedback ke tim ASUS secara langsung dari device yang mereka gunakan. “Fitur ini sudah menjadi bagian dari user experience yang ditawarkan ASUS sejak hadirnya antarmuka ZenUI,” sebut Juliana.

Dalam waktu dekat, Juliana menyebutkan, ASUS juga akan menghadirkan layanan baru untuk meningkatkan pelayanan bagu pengguna yakni ASUS Zentalk. “Di sana, pengguna nantinya bisa langsung berdiskusi ataupun sharing melalui wadah resmi yang dipantau langsung oleh tim ASUS Indonesia dan juga ASUS pusat,” sebut Juliana. (ro)