13/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Save Your Lungs! Light Up Project; Ajarkan Pola Hidup Sehat pada Anak Sedari Dini

Save Your Lungs! Light Up Project- Ajarkan Pola Hidup Sehat pada Anak Sedari DiniSurabaya, KabarGress.Com – AIESEC Surabaya mengadakan kegiatan yang bertajuk “Save Your Lungs!” dimana AIESEC Surabaya bersama Exchange Participant (EP) atau mahasiswa asing yang berasal dari Rusia, Belanda, Taiwan, China, dan Vietnam akan melakukan presentasi tentang negara dan kehidupan di negara Exchange Participant (EP) atau mahasiswa asing serta penyuluhan langsung tentang healthy lifestyle kepada siswa-siswi SD Al-Mufidah tepatnya di Jalan Kendangsari 146, kecamatan Tenggilis Mejoyo, Desa/Kelurahan Kendangsari, Surabaya, Sabtu (28/2/2015), serta gaya hidup yang lebih baik atau better life style, dan pada akhir kegiatan siswa-siswi akan melakukan petisi untuk menerapkan pola hidup yang lebih baik lagi.

Kegiatan “Let’s Observe” adalah salah satu dari serangkaian kegiatan PBoX (Project Based on Exchange) Light up! AIESEC Surabaya. PBoX merupakan Project yang dijalankan oleh AIESEC yang didalamnya melibatkan mahasiswa asing yang mengikuti program pertukaran pelajar di Surabaya selama kurang lebih 6 – 8 minggu.

good habit 2good habit 1Kegiatan Light up! kali ini mengambil tema mengenai kesehatan karena di zaman modern seperti sekarang ini, banyak orang meninggal di usia muda dengan berbagai komplikasi penyakit. Menurut data World Health Organization (WHO), tujuh puluh persen kematian dini disebabkan oleh penyakit jantung, stroke, kanker, dan diabetes. Separuh dari jumlah tersebut terkait dengan pola hidup dan makan yang buruk.

Dari presentasi tersebut diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan wawasan tentang international mindset dan healthy lifestyle kepada siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) agar mereka dapat menerapkan pola hidup sehat sedari dini dan selalu menjaga kesehatannya.

Sebelumnya AIESEC Surabaya, mahasiswa asing yang berasal dari Rusia, Belanda, Taiwan, China, dan Vietnam serta Center for Indonesian Medical Student’s Activities (CIMSA) Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga juga telah melakukan workshop dan penyuluhan mengenai kesehatan di daerah Gayung Sari pada (08/01/15) dan di Atrium Royal Plaza pada (13/02/15) serta di daerah Keputih Tegal Timur Baru RT. 06 dan RT. 07 pada (15/02/15) dan kegiatan medical check up gratis untuk warga pada (21/02/15) di daerah Keputih Tegal Timur Baru RT. 06 dan RT. 07. (ro)