02/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Pakai Dana Pribadi, Ketua Perkin Jatim Siap Jadi Ahok-nya Surabaya

Singky SoewadjiSurabaya, KabarGress.Com – Bursa pencalonan Bakal Walikota Surabaya akan semakin riuh, dengan majunya Singky Soewadji Ketua Perkumpulan Kinologi Indonesia (Perkin) Jawa Timur yang siap bersaing dengan bakal calon walikota Surabaya lainnya.

Kesiapan Singky untuk maju dalam Pilwali Surabaya ini disampaikan, sesudah dirinya merasa prihatin dengan kondisi dan konflik di Surabaya yang sampai sekarang tidak segera tuntas.

Singky yang selama ini dikenal sebagai pemerhati satwa dan pengusaha kembang api terbesar di Indonesia Timur mengatakan, kalau dia maju dalam Pilwali Surabaya dan terpilih jadi Walikota, dirinya siap untuk tidak digaji dari APBD Surabaya.

“Saya tidak ingin membebani APBD Surabaya, selama ini kebutuhan saya sudah terpenuhi dari hasil bisnis dan jaringan organisasi yang saya miliki,” ujar pria yang juga pelatih atlit berkuda nasional ini, Sabtu (28/02/2015).

Menurutnya, dia sengaja akan maju dalam Pilwali Surabaya dengan dukungan dari beberapa jaringan organisasi yang sudah pernah dipimpin dan diikutinya. “Saya pernah jadi pimpinan DPD Granat Jatim, sebuah organisasi yang konsen pada pemberantasan narkoba, saya juga banyak mengenal jaringan organisasi lain di tingkat lokal, regional dan nasional, jadi itu yang akan jadi modal saya untuk maju,” ungkap Singky.

Mantan atlit wushu ini juga memastikan, kalau nanti terpilih memimpin Surabaya, dia siap mengungkap mafia-mafia yang selama ini menggerogoti Pemkot Surabaya.

“Masak Surabaya kalah dengan Jakarta yang punya pimpinan tegas, jujur, dan berani serta cerdas. Kalau di sana ada Ahok maka saya siap jadi Ahoknya warga Surabaya,” tegas Singky.

Ditambahkan Singky, selain akan membongkar para mafia proyek di Pemkot Surabaya, Singky juga akan mengungkap para mafia yang selama ini merusak ketenangan satwa di Kebun Binatang Surabaya (KBS).

“Sayang sekali kalau aset-aset milik pemkot dan warga Surabaya ini sampai hilang dan dijarah orang lain, untuk itu saya siap untuk mengungkap fakta-fakta yang ada, agar hukum tetap ditegakkan,” tukasnya.

Waktu ditanya dari jalur partai politik atau jalur independen untuk maju jadi Walikota Surabaya, Singky belum memberikan kepastian. “Kita lihat saja nanti, yang pasti saya juga siap kalau ada parpol yang menggandeng saya dan memasangkan dengan kader atau calon yang diusung,” papar Singky.

Disinggung soal dana kampanye, dia memastikan akan menyiapkan anggaran yang diperlukan dan berjanji tidak akan membebani anggaran dari KPU meski sudah disiapkan. “Lebih baik saya pakai dana pribadi, daripada pakai dana APBD atau KPUD yang akan berujung masalah hukum,” tegasnya. (ro)

Teks foto: Singky Soewadji.