02/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Baidu Antivirus Raih Sertifikasi VB100 dari Virus Bulletin

Baidu Antivirus 2015Jakarta, KabarGress.Com – Baidu Antivirus baru saja meraih sertifikasi VB100 dari Virus Bulletin, lembaga sertifikasi keamanan yang secara rutin melakukan pengujian terhadap berbagai produk keamanan komputer dan antivirus. Penghargaan VB100 diberikan untuk antivirus yang telah menjalani tes serta menunjukkan kemampuan proteksi yang tinggi dan kemampuan mendeteksi 100% sampel malware yang dikategorikan berbahaya oleh WildList Organization. Selain itu, antivirus tersebut juga tak boleh menghasilkan false positive atau salah mengenali file yang bersih sebagai virus.

“Baidu Antivirus menunjukkan performa yang sangat baik dalam pengujian. Dengan desain yang apik dan kemampuan mendeteksi malware yang mumpuni, antivirus tersebut memang pantas memenangkan penghargaan VB100,” ungkap Anti-Malware Test Director, Virus Bulletin, John Hawes.

“Menerima penghargaan dari Virus Bulletin merupakan bukti kerja keras kami,” ujar Sam Dong, Kepala Tim Baidu Antivirus. “Hal yang selalu menjadi prioritas utama kami adalah memastikan keamanan para pengguna kami. Kami ingin membuat antivirus yang paling aman yang dapat digunakan oleh setiap orang di manapun secara gratis.”

Baidu Antivirus merupakan bagian dari solusi keamanan komputer yang dirilis oleh Baidu untuk PC desktop dan laptop dengan sistem operasi Windows XP, Windows Vista, Windows 7 dan Windows 8. Saat ini, Baidu Antivirus telah tersedia dalam Bahasa Indonesia, Inggris, Thailand, Portugis, dan Spanyol. Baidu Antivirus dapat diunduh secara gratis dari http://antivirus.baidu.com/.

Hasil pengujian resmi yang dilaporkan dalam Virus Bulletin edisi Desember 2014 telah dirilis pada 17 Februari 2015 lalu, dan dapat dilihat di https://www.virusbtn.com/vb100/archive/test?id=207. (ro)