02/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Ibis Bandung Trans Studio Kunjungi Yayasan Kasih Anak Kanker Bandung

Ibis Bandung Trans Studio Kunjungi Yayasan Kasih Anak Kanker BandungBandung, KabarGress.Com – Program CSR yang merupakan bentuk tanggung jawab dari suatu perusahaan dan juga bentuk kepedulian dari masing-masing pribadi insan manusia harus seelalu diperhatikan dan dilakukan. Mengawali tahun 2015 ini, ibis Bandung Trans Studio melakukan aksi sosial pertamanya ke Yayasan Kasih Anak Kanker Bandung yang beralamat di Jl. Dr. Sukimin no.9 Bandung pada Selasa, 24 Februari 2015. Yayasan yang disebut “Rumah Kita” ini merupakan salah satu member dari International Confederation of Childhood Cancer Parent Organization.

Rumah ini merupakan tempat tinggal sementara bagi pasien anak penderita kanker dan pendampingnya dari keluarga pra-sejahtera selama proses pengobatan. Rumah ini memiliki beberapa ruangan yang dapat digunakan oleh pasien beserta orang tuanya, serta dilengkapi dengan fasilitas tempat belajar dan bermain bagi anak-anak penderita kanker.

Dalam kesempatan kali ini manajemen dan staf ibis Bandung Trans Studio memberikan bantuan kepada yayasan berupa barang-barang yang dibutuhkan oleh para penderita dan juga orang tua selama tinggal di “Rumah Kita”, seperti pampers, susu, semabko, peralatan kebersihan, peralatan elektronik, serta kebutuhan penting lainnya. Bentuk kepedulian ini akan terus dilakukan selama enam bulan kedepan. Selain itu acara juga dilanjutkan dengan beramah-tamah dengan semua pasien dan orang tua yang kemudian diakhiri dengan makan siang bersama.

Menurut Hotel Manager Ari Soplanit bahwa dengan adanya bantuan ini diharapkan kebutuhan sehari-hari para penderita dapat terpenuhi serta dapat membantu yayasan dalam memfasilitasi para pasien beserta orang tuanya selama tinggal di “Rumah Kita”.

“Setiap anak Indonesia yang menderita kanker berhak memperoleh pengobatan dan perawatan yang sebaik-baiknya, termasuk hak belajar dan bermain selama masa perawatan di rumah sakit. Mari kita sebarkan rasa kepedulian dan perhatian ke semua penerus generasi kita,” tandas Ari. (ro)