13/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Indosat Dapatkan Lisensi HD Voice dari GSMA

* Pelanggan Indosat di 23 Kota yang Jaringannya Telah Dimodernisasi Dapat Menikmati Layanan HD Voice

Logo HD Voice-320x301Jakarta, KabarGress.Com – Indosat telah mendapatkan lisensi penggunaan Logo HD Voice dari GSMA (Groupe Speciale Mobile Association). Logo HD Voice adalah simbol universal yang mengidentifikasi layanan HD Voice aktif dan handset yang mendukung. Pada hari ini juga, pelanggan Indosat di 23 kota yang jaringannya telah dimodernisasi dapat menikmati layanan HD Voice.

“Kami bangga telah mendapatkan Lisensi penggunaan Logo HD Voice dari GSMA yang juga merupakan bentuk pengakuan dari asosiasi operator selular dunia. Sejak hari ini, kami juga sampaikan bahwa pelanggan Indosat sudah dapat menikmati fitur HD Voice di 23 kota yang jaringannya telah dimodernisasi. Semoga dengan semakin meluasnya area layanan HD Voice Indosat, pelanggan akan lebih nyaman saat menggunakan layanan voice kami,” ujar Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat.

Indosat telah menyelesaikan proses Modernisasi Jaringan di 23 kota yaitu Jabodetabek, Bandung, Sukabumi, Semarang, Jogjakarta, Surabaya, Bali, Pekanbaru, Padang, Mataram, Palembang, Manado, Batam, Balikpapan, Makasar, Medan, Lampung, Banjarmasin, Pontianak, Palangkaraya, Sampit, Sintang dan Samarinda.

Layanan HD Voice sendiri merupakan fitur untuk meningkatkan kualitas suara menjadi lebih jernih, jelas, dan seolah tanpa jarak saat melakukan panggilan dengan mengaktifkan AMR WB (Adaptive Multi Rate Wideband) yang memungkinan penggunaan frekuensi untuk aplikasi voice dari maksimum 3400 Hz menjadi dua kali lipat yaitu 7000 Hz. Fitur dengan didukung perangkat berteknologi canggih ini mampu meningkatkan kualitas suara yang sangat jernih melalui jalur frekuensi yang lebih tinggi.

Pelanggan Indosat dapat menikmati Fitur HD Voice selama pelanggan berkomunikasi di jaringan Indosat dan menggunakan handset yang telah mendukung fitur HD Voice, baik handset dari pembuat panggilan maupun penerima panggilan. Hampir sebagian besar smartphone yang diluncurkan sejak kuartal 3 tahun 2012 lalu telah mendukung fitur HD Voice ini.

Saat ini terdapat lebih dari 300 handset dari berbagai merek di pasar yang telah mendukung penggunaan fitur HD Voice ini seperti Apple, BlackBerry, Motorola, Nokia, LG, Samsung, Sony, HTC, Huawei, ZTE, Acer, dan lain-lain. Teknologi HD Voice ini sendiri saat ini telah diimplementasikan oleh berbagai operator telekomunikasi di lebih dari 60 negara. (Ro)