02/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Perseteruan Cita Citata dengan Orang Papua, Berakhir Manis di migme

* Cita Cita Manfaatkan Media Sosial untuk Sampaikan Maaf dan Damai

Cita Citata - PapuaJakarta, KabarGress.Com – Kisruh pernyataan kontroversial Cita Citata soal Papua dibalas penyanyi asal Papua Michael jakarimilena dengan menyanyikan lagu artis dangdut itu dengan gaya berbeda di media sosial, migme

Sebelumnya Michael yang biasa disapa Micky Idol melontarkan ketersinggungannya akan pernyataan Cita di infotainment melalui migme, sebuah social entertainment platform.

Melalui akun @miqpapua, Micky memprotes pernyataan Cita Citata yang juga aktif di migme dengan akun @officialcitacitata

Komentar pedas Micky, finalis Indonesian Idol season 1, seakan mewakili sebagian besar sentimen warga Papua yang tersinggung dengan komentar Cita, penyanyi “Goyang Dumang” yang melesat ke tangga popularitas lewat lagu ‘Sakitnya tuh Disini’

Cita seperti dikutip media menyatakan,”cantik masih tetep, harus dicantikin mukanye. Engga kaya Papua kan?”, kata Cita saat itu.

Tak hanya Micky, hujan kecaman dilayangkan warga Papua dan Netizen di media sosial. Cita Citata akhirnya mengeluarkan permintaan maaf melalui media sosial, termasuk melalui @officialcitacitata di migme, “Citatones, lewat postingan ini Cita ingin meminta maaf banget sama masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Papua. Bukan bermaksud untuk menghina, tapi saat itu ada kesalahpahaman soal baju yang Cita kenakan. Cita selalu bangga dan cinta dengan kebudayaan Indonesia, Cita mohon maaf sebesar2nya jika ada yang tersinggung”

Untuk  menunjukkan keseriusannya, penyanyi yang sebelumnya bernama Cita Rahayu, sowan kepada perwakilan rakyat Papua dan memposting foto dirinya bersalaman di dalam gedung DPR, di akun migme.

Apresiasi pun diberikan Micky Idol dengan membalas postingan tersebut dengan menyanyikan lagu ‘Sakitnya tuh Disini’ dengan gayanya yang unik. “Lagi flu dan demam, tapi iseng pengen nyanyi #sakitnyatuhdisini nya officialcitacitata. Bro luckyoctavian rinniwulandari jud1kajude migmeindonesia migmefriends migmebuzz indo_komunitas what do u think? Can Papuan sing better” kata Micky Idol, melalui akun migme @miqpapua. (ro)