21/09/2020

Jadikan yang Terdepan

Mangrove Planting and Maintenance

Mangrove Planting and MaintenanceSurabaya, KabarGress.Com – Pada hari Minggu, 22 Februari 2015 pada pukul 07.00-10.00 WIB, AIESEC Surabaya bersama mahasiswa asing yang berasal dari Rusia, Belanda, China, Taiwan, dan Vietnam akan mengadakan kegiatan “Mangrove Maintenance” dimana mereka akan melakukan kegiatan penanaman dan perawatan bagi tanaman mangrove seperti pencabutan dan pembersihan dari ilalang maupun pemberian pupuk untuk tanaman mangrove di Ecowisata Mangrove, Wonorejo, Surabaya.

mangrove maintenancemangrove maintenance 2Kegiatan ini merupakan lanjutan dari serangkaian acara Earth Stories AIESEC Surabaya yang sebelumnya pada (18/01/2015) telah melakukan penanaman 100 bibit bakau di kawasan mangrove Wonorejo-Surabaya dengan sekitar 100 para pemuda-pemudi turut berpartisipasi dalam acara tersebut yang terdiri dari murid-murid SMA, mahasiswa, komunitas lingkungan seperti Sobat Bumi, Earth Hour, Kendos Runner, serta beberapa mahasiswa asing yang berasal dari China, Tiongkok, Korea, Hongkong, Kazakstan, dan Vietnam.

AIESEC Surabaya juga telah mengadakan kegiatan edukasi dan sosialisasi tentang peduli lingkungan pada saat car free day dengan membagikan brosur tentang kepedulian terhadap lingkungan kepada masyarakat dan pemuda-pemudi di Taman Bungkul tepatnya di Jalan Raya Darmo. Dari kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran serta menumbuhkan sikap positif masyarakat dan pemuda untuk bersama-sama menjaga lingkungan.

Link Youtube Sosialisasi Peduli Lingkungan Earth Stories! Project AIESEC Surabaya Teaser: https://www.youtube.com/watch?v=GQaExKAS3s4. (ro)