04/12/2020

Jadikan yang Terdepan

Hitachi Automotive Systems Umumkan Acara Pembangunan Pabrik Baru di Indonesia

Bekasi, KabarGress.Com – Hitachi Automotive Systems, Ltd. dan Hitachi Automotive Systems Asia, Ltd., salah satu kelompok perusahaan dari Hitachi Automotive Systems dan yang juga merupakan kantor pusat regional untuk Asia, mengumumkan bahwa hari ini (Selasa, 17 Februari 2015) mereka telah mengadakan upacara peletakan batu pertama pembangunan pabrik baru dari PT Hitachi Automotive Systems Indonesia yang didirikan pada bulan November 2014 lalu di Indonesia.

Kelompok perusahaan Hitachi Automotive Systems terus bergerak maju dengan melakukan ekspansi global dalam bisnis sistem dan komponen otomotif. Hitachi Automotive Systems telah mempercepat strategi bisnis dengan produksi lokal untuk konsumsi lokal guna menyediakan respon yang cepat terhadap kebutuhan pelanggan di seluruh dunia, dan sebagai bagian dari strategi di atas maka didirikanlah pusat manufaktur di Indonesia yang memiliki pasar mobil terbesar di ASEAN

Meningkatnya pasar otomotif yang diperkirakan terjadi di Indonesia didukung oleh jumlah penduduknya yang berada di posisi ke-empat di dunia. Sementara penjualan otomotif pada tahun 2014, kendaraan roda dua dan roda empat masing-masing mencatat penjualan sebesar 7,86 juta dan 1,21 juta. Bagi produsen otomotif, Indonesia telah menjadi kawasan strategis yang semakin penting. Dalam rangka lebih memperkuat dukungan lokal kepada produsen-produsen otomotif, Hitachi Automotive Systems memutuskan untuk membangun pabrik baru di Indonesia.

Sebagai tambahan kepada Hitachi Automotive Systems dan Hitachi Automotive Systems Asia, PT. Dirgantara Mitramahardi telah ikut serta dalam penanaman modal, dan membantu kelancaran operasi bisnis yang dilakukan oleh Hitachi Automotive Systems Indonesia.

Hitachi Automotive Systems Indonesia akan membangun pabrik barunya seluas 55.000m2 yang terletak pada kawasan Greenland International Industrial Center di Bekasi, Jawa Barat, dan akan mulai beroperasi pada pertengahan tahun 2016. (ro)