02/02/2021

Jadikan yang Terdepan

DPC Gerindra Surabaya Peringati Harlah ke 7 Partai Gerindra

DPC Gerindra Surabaya Peringati Harlah ke 7 Partai GerindraSurabaya, KabarGress.Com – Peringatan Harlah Partai Gerindra ke 7 juga diperingati oleh DPC partai Gerindra Surabaya, di Asrama Haji Sukolilo, Minggu(15/2/2015). Dalam kegiatan ini, Hadir Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Timur Ir. Supriyatno yang juga anggota DPR RI, Wakil Ketua DPD Gerindra Provinsi Jawa Timur M. Basuki yang juga anggota DPRD Surabaya.

Nampak Hadir juga 5 anggota Fraksi Gerindra Surabaya bersama 3 Bakal Calon Walikota Surabaya diantaranya M. sholeh mantan Caleg Gerindra Jawa Timur, Anthony Bhaktiar dari Penguasaha Tionghua Indonesia Raya(Petir) dan Bambang Koesbiantoro Dewan Penasehat Laskar Garuda Surabaya.

Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya BF. Sutadi dalam kesempatan tersebut menyatakan, Sebagai Partai terbesar kedua di Surabaya dan ke tiga ditingkat Nasional, maka sudah sewajibnya para kader Gerindra khususnya di Surabaya melanjutkan perjuangan demi kepentingan rakyat.

Kekecewaan kekalahan Pilpres 2014 lalu akan menjadikan moment untuk menyemangati perjuangan guna merebut Pemilihan Kepala daerah yang akan berlangsung serentak dalam waktu dekat ini.

“Surabaya akan melupakan kekecewaan saat pilpres. Sehingga dalam moment Pilkada, Gerindra Surabaya siap menjalin hubungan dengan siapapun guna merebut kursi kepala daerah,” tegas Sutadi.

Sementara itu, Ketua DPD partai Gerindra Jawa Timur Supriyatno menyatakan, Gerindra terbesar ke 3 secara nasional dan jawa timur dalam perolehan suara pada pemilihan legeslatif 2014, merupakan hasil yang diperoleh dari semangat dan loyalitas.

Untuk itu dalam moment Pilkada yang akan digelar secara serentak di seluruh Indonesia khususnya Jawa timur, harus di kobarkan kembali semangat dan loyalitasnya guna merebut kursi kepala daerah.

“Kekalahan dalam pilpres sebaiknya jangan dijadikan kekecewaan yang berlarut, semua kader harus bangkit termasuk DPC Gerindra Surabaya,” tegas Supriyatno.

Moment Pilpres menjadi pengalaman dalam menggali potensi saat Pilkada serentak. Di Jawa Timur nanti akan ada 16 Kota dan Kabupaten yang akan mengikuti pemilihan kepala daerah. Gerindra sadar untuk mengikutinya, partai yang dibidani oleh Prabowo Subianto ini harus berkoalisi dengan partai lain.

Untuk itu, di jawa timur akan di bentuk lagi panitia bersama antara partai Gerindra dan partai lain. Setelah itu membentuk tim survey untuk menyeleksi bakal calon kepala daerah yang mempunyai integritas, elektabilitas, kemampuan memimpin sekaligus kemampuan finansial.

“Dalam setiap pemenangan pemilihan kepala daerah maupun presiden, pendanaan merupakan item yang sangat penting. Sehingga seorang kepala daerah harus mempunyai kemampuan segalanya. Makanya kita bikin tim survey untuk mengetahui calon kepala daerah yang bener benar berkualitas,” tambahnya.

Untuk mewujudkan Panitia Pemenangan Bersama, Supriyatno menjelaskan, bukan hanya partai politik, namun semua elemen yang mempunyai basis massa akan di ajak kerjasama.

Saat ini, menurut anggota komisi IX DPR RI, dirinya telah bertemu dengan Gubernur Jawa Timur Sukarwo untuk membicarakan Panitia Pemenangan bersama.

“Pak Karwo(Sukarwo,red) kan ketua Partai Demokrat Jawa Timur. Beliau sudah setuju, tinggal merumuskan bagaimana formasinya Panitia bersama. Kedepan, Partai lain juga pasti akan ajak koordinasi,”pungkasnya.

Acara peringatan HUT Partai Gerindra ke VII, di Asrama Haji Sukolilo yang diselenggarakan oleh DPC Gerindra Surabaya dan DPD Gerindra Jawa Timur, juga mengundang sejumlah tokoh lintas agama yang tergabung dalam Forum Komunikasi Umat Beragama(FKUB) Surabaya.

Dalam akhir acara mereka sempat berdoa untuk Nasib Bangsa Indonesia yang tengah berduka lebih khusus  perseteruan Lembaga Polri dan Komisi pemberantasan korupsi(KPK) agar cepat terselesaikan. (Tur)