05/12/2020

Jadikan yang Terdepan

VMware Kian Kokohkan Kepemimpinannya di Indonesia

* Bergabungnya Adi Rusli menempati tampuk posisi Senior Director and Country Manager bersama Andreas Kagawa sebagai General Manager kian mendukung tercapainya transformasi TI di Indonesia

Adi RusliJakarta, KabarGress.Com – VMware Inc (NYSE: VMW), pemimpin global di bidang virtualisasi dan infrastruktur cloud, berkomitmen untuk memperkokoh tim kepemimpinannya di Indonesia dengan menunjuk Adi Rusli sebagai Senior Director and Country Manager baru untuk Indonesia. Adi bertugas melakukan pengawasan di seluruh strategi bisnis. Adi juga bertanggung jawab untuk seluruh kebijakan terkait strategi go-to market perusahaan yang mencakup sales, pre-sales serta partner outreach di Indonesia.

Sementara, Andreas Kagawa akan melanjutkan peran pentingnya bagi bisnis VMware, di tengah upaya transformasi penjualan yang sedang dilakukan perusahaan. Andreas akan bertugas sebagai General Manager, General Business, Indonesia dan memimpin di segmen partner and general business.

Berbicara mengenai tampuk pimpinan di Indonesia, Ron Goh, Vice President and General Manager for ASEAN, mengatakan, “Indonesia merupakan salah satu pasar penting bagi VMware dan akan selalu menjadi mesin pendorong pertumbuhan bisnis kami di kawasan regional. Lebih dari 4 tahun, kami terus berinvestasi pada sumber daya termasuk kepemimpinan. Dengan bergabungnya Adi dan Andreas, kini kami memiliki tim kepemimpinan yang kian solid di Indonesia. Ini tentunya akan semakin memudahkan kami dalam memantau pertumbuhan dan menangkap serangkaian momentum dengan cepat dan akurat, serta menjadikan tampuk kepemimpinan semakin kuat. Hal ini penting untuk dilakukan mengingat saat ini kami sedang fokus dalam mengeksekusi beragam prioritas bisnis, di tengah kian ketatnya kompetisi.”

Adi Rusli membawa pengalaman serta keahliannya yang telah ia bangun selama hampir 30 tahun dalam mengelola bisnis teknologi dengan pertumbuhan tinggi ke VMware Indonesia.

Sebelum berlabuh di VMware, Adi menjabat sebagai Country Manager EMC Indonesia. Adi sebelumnya juga pernah menjabat Country Manager Oracle Indonesia di mana selama 14 tahun ia berhasil mengelola beragam portofolio, dari mengelola channel, pengembangan bisnis hingga layanan profesional. Adi juga dikenal memiliki rekam jejak yang luar biasa dalam mengorkestrasi strategi bisnis jangka panjang, membangun kemitraan bisnis dan memotori perubahan-perubahan manajemen perusahaan.

“Adi adalah sosok pemimpin yang begitu disegani dan kaya akan pengalaman dengan kiprah kepemimpinan yang panjang di dunia TI. Semangat, pengalaman dan pemahamannya yang mendalam terhadap pasar menjadikannya sosok sempurna dalam memotori pertumbuhan perusahaan kami di Indonesia yang merupakan pasar terbesar, sekaligus sebagai salah satu negara dengan pertumbuhan tren mobile tercepat di ASEAN,” imbuh Ron Goh.

Berbicara mengenai penunjukan dirinya, Adi Rusli, Country Manager, VMware Indonesia, mengatakan,”Indonesia sarat dengan peluang setelah pemerintah dan kalangan bisnis mulai menunjukkan gairah dalam menggelar penerapan teknologi demi mendorong tumbuhnya produktivitas, meningkatkan efisiensi dan mendukung mereka dalam melakukan pemangkasan biaya. Saya sangat antusias menjadi bagian dari tim yang mampu membawa bisnis melaju lebih cepat lagi, menjadikan pelanggan dan mitra untuk semakin dapat mengoptimalkan manfaat teknologi, serta membantu mereka dalam mendorong bisnisnya ke tingkat yang lebih tinggi.” (ro)