Danrem 081/DSJ Hadiri Pelantikan Rektor Unmer Madiun

3Rektor baru Dr.Ir. Rahmanta Setiahadi,MP. saat diambil sumpahMadiun, KabarGress.com – Ketua Umum Yapertimma H. Suhendro, S.Sos, melantik Rektor Universitas Merdeka Madiun Periode 2015-2019, yang dihadiri Danrem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama, Koordinator Wil. VII, Ketua Yapertimma Madiun, Ketua Yapertimma dan Rektor Unmer Se-wialayah Jatim, Rektor Universitas Merdeka Madiun, Kepala Kejaksaan Madiun, Wakapolres Madiun, Kasi Ter Rem 081, Kasdim 0803 Madiun, Kapenrem dan Pakumrem 081/DSJ, acara berlangsung di gedung Graha Sumiarto Laksono Jl. Serayu No.79 Kota Madiun, Sabtu (7/2).

Dalam sambutannya Ketua Umum Yapertimma H. Suhendro, S.Sos, menyampaikan bahwa Universitas Merdeka Madiun dimasa sekarang dan yang akan datang selalu menghadapi tantangan yang tidak ringan baik eksternal maupun internal. Tantangan eksternal antara lain meliputi kualitas pendidikan, image masyarakat, daya serap alumni dan Kompetisi di era global. Sedangkan tantangan internal utamnya adalah dalam rangka penyehatan organisasi yang mencakup akuntabilitas publik, Akreditasi, Transparansi, Keterbukaan informasi, Pengawasan dan peningkatan Universitas secara berkelanjutan.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Yapertimma H. Suhendro, S.Sos, mengucapakan selamat kepada Saudara Dr. Ir. Rahmanta Setiahadi, MP yang telah mendapat kepercayaan atau amanah dalam jabatan Rektor Universitas Merdeka Madiun Periode 2015-2019, semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya.

Lebih lanjut Ketua Umum Yapertimma juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Saudara pejabat Rektor Sdr, Ir. Wuryantoro MP, Sdr. Dr. Dra. Hj. Tatik Mulyati, MM, Sdr. Drs. Agus Wiyaka, M.Si, Sdr. Dr. Subandi, SH.M.Hum, Senat Universitas Merdeka Madiun dan semua fihak yang terlibat dalam prosesi pengangkatan Rektor Universitas Merdeka Madiun, sehingga semua kegiatan dapat berjalan baik, lancer dan aman.

Rektor selaku pimpinan Universitas Merdeka Madiun yang bertugas dan berfungsi sebagai pengelola Perguruan Tinggi memiliki tanggung jawab yang tidak ringan, harus dapat perperan sebagai pemimpin, manajer, sebagai pendidik, pemompa semangat, pengguna kekuatan internal dan dapat menyakinkan semua pihak. Peran Rektor tersebut merupakan salah satu kunci utama untuk mencapai keberhasilan, disamping adanya program kerja, ketersedian sumber daya, budaya akademik dan factor lainnya, Rektor mempunyai kemampuan utama untuk memberi dan menyakinkan visi organisasi dan menyebarkannya menuju kenyataan. Ingat tanpa memiliki visi dan kemampuan bekerja sama dengan Civitas Akademika, Staf administrasi dan mitranya dalam mengkomunikasikan visinya, maka proses perbaikan/penyehatan organisasi berkesinambungan, sebagai salah satu pilar peningkatan kualitas pendidikan akan sangat sulit dicapai. Pesan/Harapan Ketua Umum Yapertimma.

Mengakiri sambutannya Ketua Umum Yapertimma, menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada Sdr. Dr. Dra. Tatik Mulyati, MM yang telah mengemban tugas selaku Rektor periode 2011-2015 dengan baik sehingga keberhasilan yang telah dicapai selama ini dapat diteruskan oleh Rektor yang baru Sdr. Dr. Ir. Rahmanta Setiahadi, MP. (hery)

Leave a Reply


*