26/11/2020

Jadikan yang Terdepan

Pangdam V/Brawijaya Tutup Rapim

Pangdam V tutup Rapim 2015Surabaya, KabarGress.com – Rapim (Rapat Pimpinan) Kodam V/Brawijaya yang telah berlangsung selama 2 hari ditutup oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Eko Wiratmoko, S.Sos. bertempat di Balai Prajurit pada Kamis (5/2).

Dalam amanat tertulisnya Pangdam V/Brw menyampaikan bahwa dalam Rapat Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Kodam V/Brawijaya Tahun 2014, masih ditemukan adanya beberapa sasaran program yang belum tercapai secara maksimal sesuai yang diharapkan.

Bertitik tolak dari hal tersebut, Pangdam berharap dalam pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran TA. 2015 nantinya, pada setiap bidang fungsi segala permasalahan yang ada dapat lebih dieliminir, sehingga pencapaian sasaran program dapat berjalan secara optimal sesuai dengan apa yang telah direncanakan.

Di akhir amanatnya Pangdam memberikan beberapa penekanan antara lain:Pertama, Bidang Intelijen. Tingkatkan profesionalitas dan kinerja aparat intelijen. Kedua, Bidang Operasi. Pahami mekanisme penyelenggaraan latihan dan sistem perencanaan latihan. Ketiga, Bidang Personel. Laksanakan kegiatan werving prajurit secara obyektif dan transparan. Keempat, Bidang Logistik. Tingkatkan lagi pengawasan terhadap administrasi di tiap-tiap satuan, laksanakan pelaporan sesuai prosedur. Kelima, Bidang Teritorial. Lakukan koordinasi secara intensif antara pejabat terkait. Keenam, Bidang Perencanaan dan Anggaran. Tunjuk pejabat/personel yang berkualitas dalam hal pembuatan perencanaan pelaksanaan kegiatan Progjagar TA. 2015. Ketujuh, Bidang Wasrik. Efektifkan fungsi Waskat untuk menghindari penyimpangan pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran.

Dalam kesempatan Rapim kali ini hadir pembicara di luar TNI yang menyampaikan berbagai informasi yang berkaitan dengan keberhasilan swasembada pangan yang merupakan program pemerintah. Pembicara tersebut antara lain: dari PT.

Petrokimia Gresik yang menyampaikan tentang pengadaan dan penyaluran pupuk bersubsidi, dari BPTP Jatim yang menyampaikan tentang dukungan BPTP terhadap pencapaian swasembada pangan Jatim dan Gubernur Jatim yang menyampaikan tentang strategi peningkatan swasembada pangan dan program renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).(hery)