02/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Korem 081/DSJ Kedatangan Siswa-Siswi SD Kartika IV-2 Madiun

6. Sertu Ngadino saat menjelaskan tentang senjat FNC  kepada para guru pendamping dan siswa siswi SD KartikaMadiun, KabarGress.Com – Korem 081/DSJ kedatangan Siswa-siswi SD Kartika IV-2 yang berada di Jl. Kemiri Kota Madiun, untuk melaksanakan kunjungan ke Korem 081/DSJ. Jumat (30/1).

Setibanya di Makorem dengan menggunakan 1 kendaraan milik Korem para siswa-siswi SD ini didampingi oleh lima belas orang guru pengasuhnya disambut oleh Kapten Inf Sumiran Komandan Kompi Markas Rem 081 di halaman depan Korem 081/DSJ dilanjutkan dengan perkenalan personil Korem yang akan memberikaan pembinaan.

Prajurit Korem yang menjadi instruktur dalam kegiatan kunjungan siswa-siswi SD Kartika IV-2 kali ini tampak terlihat Sertu Ngadino, Serda Arendra, Koptu Subandi, Serda Edy P, Kopda Eko Budi dan Serda Sudianto.

Dalam kesempatan itu, Komandan Kompi Markas Kapten Inf Sumiran mengucapkan selamat datang di Korem 081/DSJ dan disambut tepuk tangan dari siswa-siswi SD Kartika IV-2 dengan penuh riang gembira.

Setelah siswa-siswi mendengarkan pengenalan pejabat Korem selanjutnya diajak jalan-jalan berkeliling Markas Korem dan mengenalkan fasilitas yang ada di Makorem seperti Kantor Komandan Korem. Kasrem, kantor Persit, Kantor para Kasi dan kantor Balak Korem serta kendaraan yang dimiliki Korem yang digunakan dalam mendukung tugas sehari-harinya. Bahkan gudang senjatapun tidak luput dikunjungi oleh para siswa-siswi serta fasilitas lainnya.

Lebih lanjut, Kapten Inf Sumiran memberikan nasehat kepada siswa-siswi agar lebih giat belajar, kalian sebagai anak-anak Indonesia harus pintar, kalau mau pintar harus belajar biar nantinya bisa jadi tentara bahkan jadi walikota, Bupati, bahkan jadi Gubernur dan tidak menutup kemungkinan bias jadi Presiden. Tegasnya.

Kegiatan berikutnya Siswa-siswi ini dikenalkan tentang senjata laras panjang FNC Kal 5,56 mm, Senjata P.1 pindat Kaliber 9 mm, berbagai alat komunikasi, baju seragam angkatan Darat, Perlengkapan PHH dan diperkenalakan tentang cara tali menali. Tampak anak-anak ini antusias mendengarkan intruksi dari para prajurit pendamping. Sesudah pengenalan senjata para siswa dipersilahkan satu persatu tampil kedepan untuk memegang dan merasakan secara langsung senjata laras panjang FNC, senjata Pistol, cara menggunakan alat komunikasi HT maupun baju seragam TNI, bahkan anak-anak SD ini, banyak yang mencoba perlengkapan PHH.

Sementara itu, Ibu Andriana Retnowati salah satu Guru pengasuh mengatakan kunjungannya ke Makorem 081/DSJ beserta anak didiknya dalam rangka mengenal lebih dekat satuan Komando Kewilayahan dan sebagai ajang rekreasi bagi siswa-siswi SD Kartika IV-2 Kota Madiun. Kunjungan ini juga sudah masuk dalam kurikulum dan sudah di rencanakan sejak awal. Tegas beliau.

Ibu Dhina Setyani menilai kunjugan ini sangat bagus dan positif dimana selama berada di Makorem anak didiknya dilihat tambah bersemangat dan senang serta gembira. Harapan kedepan anak didiknya semakin disiplin setelah melihat penampilan, kerapian dan ketangkasan para prajurit selama di Makorem. Tutur Ibu Dhina. (hery)