02/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Endi Suhedi: Risma itu Sombong

Endi SuhediSurabaya, KabarGress.Com – Anggota komisi C DPRD Kota Surabaya, Endi Suhedi menganggap bahwa selama ini Tri Rismaharini (Walikota) Surabaya sombong dan tidak mempunyai itikad baik untuk melakukan komunikasi politik kepada semua partai khususnya Gerindra. Padahal, pendaftaran untuk maju sebagai Pemilihan Walikota (Pilwali) kurang beberapa hari.

“Paling tidak bu. Risma haruslah melakukan komunikasi kepada partai.¬†Karena kan itu memang aturanya, atau pun mekanismenya untuk maju sebagai Walikota harus melalui kendaraan politik yaitu partai,” ucapnya, Senin (2/2/2015).

Politisi asal fraksi berlambang Garuda tersebut mengatakan, hal itu sah saja di lakukan oleh Risma. Artinya tanpa melalui komunikasi dengan partai, kecuali kalau memang dirinya (Risma) maju sebagai Pilwali melalui independen tanpa melalui partai.

“Tapi di satu sisi memang saya akui elektabilitasnya bu. Risma luar biasa dari calon yang lain. Tapi ya jangan sombong seperti ini, sampai tidak melakukan komunikasi politik yang baik dengan semua partai, apalagi dengan Gerindra,” katanya.

Endi menambahkan, padahal partai Gerindra sangat terbuka bagi siapa saja yang berniat akan melakukan pendekatan termasuk apabila Risma melakukan komunikasi ke partai Gerindra. Sebab, untuk saat ini Gerindra masih belum menerima penjaringan untuk maju bakal Calon Walikot (Cawali).

“Saya rasa bu. Risma harus mendekati partai-partai walaupun saya tahu dia sudah mempunyai daya tarik yang luar biasa dari masyarakat. Jadi saya tekankan sekali lagi bu.Risma sangat sombong, tidak seharusnya dia bersifat seperti ini,” pesanya.

Namun, hal berlawanan justru disampaikan oleh ketua fraksi DPC Gerindra Surabaya, BF. Sutadi. Dirinya menjelaskan, untuk saat ini fraksi Gerindra sudah melakukan penjaringan bakal Cawali sebanyak 12 orang dan itu termasuk Tri Rismaharini.  Bahkan, tidak menutup kemungkinan masih akan terus bertambah.

“Kami sudah melakukan penjaringan, dan itu salah satunya adalah bu. Risma. Dan kami masih terus membuka bagi siapa saja yang berniat untuk melakukan komunikasi dengan kami (fraksi Gerindra). Pokoknya kami siap menampungnya,” jelas Sutadi. (Tur)