02/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Logitech Umumkan Solusi Videoconference Portable

* Untuk Kolaborasi Tim yang Kian Produktif, Kapan Saja dan Dimana Saja

* Rapat Tatap Muka Antar Tim Tetap Dapat Terselenggara dengan Baik dan Kolaboratif Meskipun Berada di Lokasi Berlainan Berkat Logitech ConferenceCam Connect

Logitech_ConferenceCam_Connect_1NEWARK, California, KabarGress.Com – Logitech (SIX: LOGN) (NASDAQ: LOGI) mengumumkan sebuah transformasi dalam dunia komunikasi melalui kehadiran Logitech® ConferenceCam Connect. Ini adalah sebuah solusi videoconference all-in-one yang portable dengan desain inovatif dan diciptakan khusus untuk pemakaian di ruangan berukuran kecil dan sedang. Solusi ini dapat digunakan dengan semua perangkat komputasi berkoneksi USB (PC, Mac ®, atau ChromebookTM), serta dengan hampir semua sistem videoconference (Cisco Jabber® dan WebEx®, Citrix GoToMeeting®, Blue Jeans®, Google HangoutsTM, Lifesize®, Microsoft ® LyncTM dan SkypeTM, Vidyo®, Zoom®, dll), dan dapat dipindahkan dari satu tempat ke tempat lain dengan mudah.

“Dengan biaya yang setara dengan harga sebuah kursi kantor, kini semua bisnis baik yang berukuran kecil, menengah hingga besar sekalipun, mampu dengan cepat terhubung dengan pelanggan, vendor maupun karyawan mereka yang berada di lokasi berbeda, kapan saja dan di mana saja berkat Logitech ConferenceCam Connect,” kata Jason Moss, General Manager of the Collaboration Group, Logitech.

“Kami percaya bahwa tidak ada ruang kerja yang tidak dapat digunakan untuk videoconference. Dan kini, keberadaan ConferenceCam semakin memastikan siapapun untuk dapat berkolaborasi dengan tim mendiskusikan strategi atau projek-projek penting, atau selalu siap melakukan rapat bersama klien, di mana pun mereka berada.”

“Sekarang ini banyak tim di sebuah organisasi bisnis yang dituntut untuk semakin sering melakukan kolaborasi dibandingkan masa-masa sebelumnya. Namun seringkali tidak semua anggota tim berada di lokasi yang sama sementara mereka diharapkan untuk saling dapat berbagi konten. Pemanfaatan video conference menjadi jamak dilakukan untuk menghubungkan anggota satu dengan lainnya, baik yang lokasinya berdekatan maupun yang berjauhan,” ujar Bill Haskins, Analis Senior dan Partner di Wainhouse Research.

Bill Haskins menambahkan, “Pada saat yang bersamaan, banyak organisasi bisnis atau perusahaan tengah mengalami transformasi besar-besaran dan bahkan cenderung kompleks. Penelitian kami menunjukan adanya peningkatan tren terhadap lingkungan kerja dengan tempat duduk terbuka, ruang konferensi yang lebih kecil, jumlah telecommuter, dan penggunaan sejumlah aplikasi untuk berkolaborasi. Logitech ConferenceCam Connect menjawab tantangan-tantangan tersebut dengan memberikan kombinasi menarik antara fleksibilitas dan portabilitas.”

ConferenceCam Connect kompatibel dengan PC dan Mac untuk melakukan video conference, dan konektivitas perangkat bergerak untuk proyeksi screen-mirror. Pengguna Windows dan Android juga dapat menghubungkan perangkatnya secara wireless ke ConferenceCam Connect untuk menampilkan presentasi, spreadsheet, dan video. Selain itu, dengan solusi ini pengguna juga dapat menampilkan konten internet dari perangkat mobile ke layar TV melalui HDMI. ConferenceCam Connect terhubung ke layar secara otomatis, memudahkan pengguna untuk dapat langsung memakainya tanpa harus direpotkan dengan langkah-langkah tambahan yang menjengkelkan seperti memilih input TV.

ConferenceCam Connect menawarkan tampilan visual yang tajam dan detil sehingga pengguna dapat melihat benda-benda serta semua orang di ruangan dengan jelas. ConferenceCam Connect memiliki ruang pandang seluas 90 derajat dan fitur pan dan tilt secara digital, tilt secara mekanik, 4x digital Full HD zoom, dan lensa kaca ZEISS® berfitur autofocus.

ConferenceCam Connect juga memiliki speakerphone yang mendukung panggilan audio dari ponsel maupun USB, serta dilengkapi dengan teknologi wireless Bluetooth, Near Field Communication dan port USB. Menyajikan audio 360 derajat, pengguna yang berada dalam rentang diameter 12 kaki dapat mendengar dan didengar dengan jelas, sementara fitur suara full duplex, acoustic echo dan teknologi noise-canceling yang dimiliki ConferenceCam Connect membuat pengguna merasa seakan sedang berhadapan langsung dengan lawan bicaranya.

ConferenceCam Connect menjadikan penggunanya dapat bekerja lebih fleksibel dari mana saja berkat kemampuannya untuk dapat dioperasikan dengan mengandalkan listrik AC ataupun baterai. Dalam kondisi baterai penuh, pengguna dapat menggunakan ConferenceCam Connect untuk video conference hingga 3 jam, atau menggunakan speakerphone hingga 15 jam. ConferenceCam Connect juga dilengkapi sebuah indikator LED untuk menunjukkan status baterai saat digunakan.

ConferenceCam Connect telah dioptimalkan untuk Microsoft LyncTM 2013, Cisco JabberTM dan telah mendukung WebEx® dan SkypeTM, memastikan kompatibilitas terhadap berbagai platform UC kompatibilitas dan kebanyakan program video conference desktop yang umum sehingga pengguna memiliki kebebasan untuk menggunakan aplikasi pilihan mereka.

Logitech® ConferenceCam Connect akan hadir secara global di kuartal kedua 2015, dengan harga USD 499. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi http://www.logitech.com/connect. (ro)