21/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Pakde Karwo Ta’ziah ke Keluarga Alm. Bupati Mazdar

Gubernur Jatim Soekarwo saat berdoa bersama atas meninggalnya Bupati Lumajang Sjahrazad Masdar saat melakukan ta'syiah di Pendopo Kabupaten Lumajang.Lumajang, KabarGress.Com – Gubernur Jawa Timur melakukan ta’ziah (melayat ke rumah duka) ke Keluarga Bupati Lumajang Almarhum Dr. H. Sjahrazad Masdar, MA, di Pendopo Kabupaten Lumajang, Senin (26/1). Saat melakukan ta’ziah, Pakde Karwo sapaan akrabnya Gubernur Jatim didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim, Kepala Biro Umum Setdaprov Jatim, Kepala Biro Kemasyarakatan Setdaprov Jatim, Kepala Badan Diklat Prov. Jatim beserta jajarannya.

Rombongan Pakde Karwo disambut Wakil Bupati Lumajang Drs. H. As’at, M.Ag, keluarga Alm. Bupati Mazdar, beserta Forpimda Kabupaten Lumajang. Semua pelayat yang hadir turut mendoakan almarhum yang dipimpin oleh Wabup Lumajang.

Di sela-sela Ta’ziah, Pakde Karwo mengutarakan rasa belasungkawanya. Ia mengatakan, dirinya turut berduka cita atas meninggalnya Alm. Bupati Mazdar. Ia juga mengajak para pelayat yang hadir untuk mendoakan almarhum. “Mari kita doakan almarhum agar semua kebaikan beliau dapat diterima di sisi Allah SWT. Kepada keluarga almarhum semoga diberikan kekuatan dan ketabahan,” pintanya.

Menurutnya, almarhum merupakan teman dan saudara yang dekat sejak mengikuti diklat tahun 1990-an. Selama 24 tahun Pakde Karwo mengenal almarhum, adalah sosok yang pekerja keras, kuat dalam visi meningkatkan kualitas sumber daya manusia baik ilmu pengetahuan dan teknologi, juga iman dan taqwa.

“Banyak hal yang telah diperbuat almarhum untuk perbaikan pemerintah baik Kabupaten Lumajang maupun Provinsi Jawa Timur,” katanya.

Sementara itu, Putra sulung almarhum Bupati Mazdar, Samsul Arif Rahmadhani menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Pakde Karwo dan seluruh para ta’ziah yang hadir.

Di rumah duka Pendopo Lumajang, bukan hanya pelayat yang silih ganti berdatangan, tetapi ratusan bunga duka cita juga terpampang di depan pendopo. Di antaranya dari Gubernur dan Wagub Jatim, Ketua TP PKK Prov. Jatim, Kepala SKPD di lingkungan Pemprov Jatim dan Pemkab Lumajang, Forpimda Kab. Lumajang.

Bahkan Bupati Lamongan, Bupati Pamekasan juga mengirimkan bunga duka cita. (hery)