24/11/2020

Jadikan yang Terdepan

Gubernur Jatim Pakde Karwo: Partai Politik Harus Kuat

gub jatim soekarwo dan ketua umum PPP Romahurmuziy pada acara pembukaan orientasi peningkatan kinerja anggota DPR RI, DPRD prov Jatim serta dprd kab kota se jatim di hotel novotel (1)Surabaya, KabarGress.Com – Partai Politik harus kuat karena merupakan bagian dari aktualisasi politik. Pemerintah Provinsi sangat berkepentingan, karena melalui partai bisa mencalonkan diri menjadi kepala daerah. Hal itu diutarakan Gubernur Jatim Pakde Karwo pada Pembukaan Orientasi Peningkatan Kinerja anggota DPR dari partai PPP se Jatim, di Hotel Novotel Surabaya, Jum’at (23/1) malam.

Menurutnya, ketua PPP yang diketuai oleh Ir Romahurmuziy yang usianya masih muda merupakan bagian dari reformasi generasi. “Saya senang menghadiri acara PPP, karena hal ini merupakan bagian tiga hal yang dibutuhkan Provinsi, yaitu, pertama, menurut pandangan beberapa ahli, partai yang baik adalah partai yang dilandasi etika dan moralitas yang baik. Justru PPP lebih dari sekedar etika dan moralitas, justru dilandasi spiritualitas, yang merupakan seluruh bagian etika dan moral.

Kedua, kalau segi ideologis sudah mapan, menurut Pakde Karwo, bukan hanya tergantung dari syah atau tidak syah-nya suatu partai. “Tapi kita tidak bisa menggerakkan apapun tanpa soliditas partai. Oleh karena itu soliditas partai sangat penting. PPP harus yakin konsep partai sudah benar. Tidak ada ideologi tentang konsep kebenaran tentang perjuangan partai,” katanya.

Ketiga, lanjut Pakde Karwo, anggota DPRD Kab/ kota dan DPRD Provinsi adalah kepanjangan tangan partai, maka dia harus tunduk pada partai sebagai wujud aktualisasi politik. “Saya tahu persis PPP di Jatim bagus sekali, diharapkan PPP di Kabupaten/Kota ‘hubungan‘ partai dengan berbagai kader partai yang lain juga bagus. Semua itu tergantung pada ‘juru masak’-nya,” tambahnya.

Tahun ini Jatim akan melaksanakan Pemilukada di 16 Kab/ Kota yaitu Kabupaten Ngawi, Lamongan, Ponorogo, Kediri, Situbondo, Jember, Gresik, Trenggalek, Mojokerto, Banyuwangi, Sumenep, Malang dan Sidoarjo, serta Kota Blitar, Surabaya dan Kota Pasuruan.

Ketua umum DPP-PPP Ir. H. Romahurmuziy,ME menyatakan optimis, dengan pengalaman dan perjuangan selama 42 tahun diharapkan partai PPP bisa menjadi organisasi yang matang. Kedepan diharapkan mampu menempatkan kader-kader PPP sebagai Kepala Daerah, atau wakil Kepala Daerah meskipun bukan satu paket.

Ketua DPW-PPP Jatim Musyafak Noer mengatakan, orientasi diselenggarakan dalam rangka konsolidasi dan regenerasi untuk modernisasi partai. “Para kader partai diharapkan menjadi anggota DPR yang kuswatul khasanah, amanah dan tanggung jawab untuk memenangkan PPP,” harapnya.

Acara yang belangsung tiga hari tgl 23 – 25 Januari ini diikuti 100 orang anggota DPR-RI Fraksi PPP Dapil Jatim, DPRD Prov Jatim Fraksi PPP, dan anggota DPRD Kab/Kota se Jatim dari Fraksi PPP. Selain itu juga dihadiri para fungsionaris DPW PPP Jatim. (hery)

Teks foto: Gubernur Jatim Soekarwo dan Ketua Umum PPP Romahurmuziy pada acara pembukaan Orientasi Peningkatan Kinerja Anggota DPR RI, DPRD Prov Jatim serta DPRD Kab/Kota se Jatim, di Hotel Novotel.