14/01/2023

Jadikan yang Terdepan

PT KAI Tambah Frekuensi Perjalanan KA Malioboro Ekspres

Surabaya, KabarGress.Com – Bagi para pengguna setia jasa kereta api dari Malang tujuan Solo, Yogyakarta dan sebaliknya, kini alternatif waktu keberangkatan untuk menuju Kota tersebut itu bertambah. Jumat, 23 Januari 2015, PT KAI meluncurkan jadwal baru perjalanan KA Malioboro Ekspres. Dengan dioperasikannya jadwal perjalanan baru ini berarti frekuensi perjalanan KA Malioboro Ekspres bertambah dari satu perjalanan menjadi dua perjalanan sehari.

KA Malioboro Ekspres ini dalam perjalannya memiliki rangkaian (stamformasi) 3 Kereta kelas eksekutif + 4 Kereta kelas ekonomi AC + 1 Kereta Pembangkit dengan kapasitas tempat duduk sebanyak 470 seat, yang terdiri dari 150 seat kelas eksekutif dan 320 seat kelas ekonomi. Tarif yang dipakai untuk KA ini adalah tarif komersial dengan menerapkan sistem tarif batas atas dan tarif batas bawah (TBA/TBB). Namun, selama satu bulan pertama sejak peluncurannya, PT KAI memberikan harga promo kepada pengguna KA Malioboro Ekspres sebesar Rp200.000 untuk KA kelas eksekutif dan Rp 125.000 untuk kelas ekonomi untuk keberangkatan tanggal 23 Januari s.d. 22 Februari 2015.

“Penambahan jadwal perjalanan KA Malioboro Ekspres ini merupakan tambahan fasilitas dari PT KAI kepada masyarakat yang hendak bepergian dari Malang ke Yogyakarta pada malam hari dan penumpang dari Yogyakarta yang ingin ke Malam pada pagi hari, karena sebelumnya, kereta api dari Malang tujuan Yogyakarta hanya tersedia pada pagi hari,” ujar Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Sumarsono.

Masyarakat yang hendak menggunakan KA Malioboro Ekspres dapat memesan/membeli tiket di semua channel resmi pemesanan/pembelian tiket kereta api 90 hari sebelum keberangkatan (H-90). PT KAI juga masih menerapkan aturan kapasitas 100% penumpang di KA ini, sehingga setiap penumpang akan mendapatkan tempat duduk. Peraturan larangan merokok dan bebas pedagang asongan juga akan diterapkan di KA ini sehingga penumpang akan merasa nyaman dalam perjalanannya. (ro)