02/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Dewan Akan Lakukan Pergantian Sekwan

Surabaya, KabarGress.Com – Mantan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Surabaya dikabarkan akan menjabat sebagai Sekretaris DPRD Surabaya yang saat ini masih dijabat M. Afghani Wardhana.

“Saya belum dapat surat resmi soal itu. Kalau saya, siap saja di tempatkan dimana saja,” ujar Sekretaris DPRD Surabaya M. Afghani kepada KabarGress.Com, Kamis (22/1.2015).

Informasi yang dihimpun KabarGress menyebutkan, nama Arief Budiarto yang kini menjabat sebagai salah satu kepala bidang di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) yang diusulkan mengisi jabatan baru di Sekretaris DPRD Surabaya mulai terdengar di kalangan pejabat di Pemkot Surabaya.

“Saya mendengarnya seperti itu. Kayaknya Pak Armuji (Ketua DPRD Surabaya) mencari Sekretaris DPRD yang sefaham dengannya,” kata salah seorang pejabat di Pemkot yang namanya enggan ditulis.

Padahal, lanjut sumber itu, Afghani menjabat sebagai Sekretaris DPRD Surabaya belum lama atau baru sekitar dua tahun. Afghani menjabat Sekretaris DPRD Surabaya pada masa DPRD Surabaya dipimpin M. Machmud.

“Masa pensiunnya masih lama, masih 10 tahun lagi. Kalau diganti kasihan, karena karirnya pasti turun,” katanya.

Selain itu, di internal Sekretariat DPRD Surabaya sendiri sudah terdengar kabar bahwa dalam waktu dekat ini juga ada pergantian besar-besaran di kalangan kepala bidang Sekretaris DPRD Surabaya.

Bahkan daftar nama-nama kepala bidang sudah ada di masing-masing pimpinan DPRD Surabaya. “Kami dengar dalam waktu dekat ini akan ada pergantian. Tapi saya tidak tau pasti kapan,” kata salah satu sumber internal di DPRD.

Mendapati hal itu, Ketua DPRD Surabaya Armuji membantah keras adanya kabar pergantian Sekretaris DPRD Surabaya dan kepala bidang dalam waktu dekat ini. “Itu tidak benar. Siapa yang bilang itu,” katanya singkat. (tur)