18/09/2020

Jadikan yang Terdepan

Panglima TNI: “Di Tahun 2015 Ini, TNI Harus Bekerja Lebih Semangat”

Pangdam membacakan amanat Panglima TNI dalam upc bendera  merah putihSurabaya, KabarGress.com – Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Eko Wiratmoko, S.Sos. bertindak selaku Inspektur Upacara dalam upacara bendera merah putih pada hari Senin (19/1) di Lapangan Kodam V/Brawijaya.

Dalam upacara bendera kali ini Pangdam membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko berharap bahwa di tahun 2015 TNI harus bekerja lebih semangat, karena semangat membuat kita bisa naik satu tingkat lebih tinggi dan menjangkau sedikit lebih jauh. Semangat bukan berarti bekerja setengah hati tapi semangat adalah bekerja dengan totalitas sepenuh hati, jiwa dan raga.

Panglima TNI meminta agar TNI pedomani “Sapta cita pokok-pokok kebijakan Panglima TNI tahun 2015” guna menjamin keberlanjutan TNI. Laksanakan back to basic Permildas karena permildas adalah karekter, jatidiri dan disiplin yang menjadi ciri khusus prajurit TNI. Perkuat soliditas dan solidaritas di dalam satuan serta antar satuan di jajaran TNI dan bangun Komunikasi Sosial yang baik dengan masyarakat karena keberadaan prajurit dan PNS TNI harus menjadi pemersatu serta dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi lingkungan masyarakat.

Di samping itu, dalam amanatnya Jenderal TNI Moeldoko mengingatkan bahwa prajurit TNI harus memliki loyalitas tegak lurus kepada Negara dan bekerja dengan prinsip kesatuan komando “unity of command”, guna mendukung setiap kebijakan dan hak prerogatif Presiden sebagai Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan.

Di akhir upacara bendera kali ini dilaksanakan penyerahan mobil dinas dari pimpinan pusat TNI AD kepada satuan jajaran Kodam V/Brawijaya antara lain : satuan Topdam, Pendam, Jasdam, Infolahtadam, Bintaldam, Korem 081/DSJ dan Korem 082/CPYJ. Pemberian mobil dinas ini bertujuan untuk kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan tugas masing-masing satuan. (hery)