02/02/2021

Jadikan yang Terdepan

AIESEC Surabaya Ajak Pemuda dan Pemudi Lebih Peduli Lingkungan

* Tanam Bibit Mangrove di Kawasan Konservasi Wonorejo

AIESEC Surabaya tanam mangrove di Wonorejo - bersiap menanam mangroveAIESEC Surabaya tanam mangrove di Wonorejo - mahasiswa asing ikut partisipasiRidho Pradityo - AIESEC SurabayaSurabaya, KabarGress.Com – Association Internationale des Étudiants en Sciences Économiques et Commerciales (AIESEC) Surabaya mengajak para pemuda dan pemudi untuk lebih peduli lingkungan. Salah satu kegiatannya, hari ini Minggu (18/1/2015) pagi, lewat program “Earth Stories” menanam 100 mangrove di kawasan konservasi pantai timur Surabaya, tepatnya di hutan mangrove Wonorejo.

“Ada sekitar 100 pemuda maupun pemudi yang terdiri dari siswa-siswi SMA, mahasiswa bahkan ada beberapa dari mahasiswa Tiongkok, Korea, Hongkong dan Vietnam yang berpartisipasi dalam kegiatan AIESEC Surabaya kali ini. Tujuan utama kami berharap kepada para pemuda dan pemudi untuk lebih peduli lingkungan, diantaranya pelestarian hutan mangrove dalam mempertahankan pantai dari abrasi laut,” ungkap Ketua Proyek, Ridho Pradityo, di sela-sela acara tanam mangrove.

Dengan wajah berseri, para peserta membawa masing-masing sebatang bibit mangrove untuk ditanam di tepi sungai kawasan Wonorejo. “Kita undang para peserta terutama lewat sosial media. Ada video menarik yang kami bikin dengan tujuan menggugah para pemuda lebih peduli akan lingkungan. Salah satu wujudnya dengan menanam mangrove seperti ini,” terangnya.

Menurut Ridho, ini merupakan rangkaian kegiatan cinta lingkungan. Boleh dibilang kali ini puncak acara untuk kloter pertama sebab bulan depan juga akan diadakan kegiatan lagi. “Kalau sekarang penanaman mangrove, maka kegiatan mendatang berupa maintenance mangrove yang telah kami tanam,” ujarnya.

Sebelumnya, kegiatan edukasi dan sosialisasi peduli lingkungan juga sudah diadakan di Taman Bungkul Jl Raya Darmo. “Moment car free day kita manfaatkan untuk kampanye lingkungan, diantaranya bagi-bagi brosur ke pengunjung terutama kawula mudanya,” imbuhnya. (Ro)

Teks foto:

– Para pemuda dan pemudi Surabaya menanam mangrove di Wonorejo sebagai upaya pelestarian lingkungan.

– Mahasiswa asing dari Tiongkok, Vietnam, Hongkong dan Korea, ikut partisipasi kegiatan AIESEC Surabaya.

– Ketua Proyek, Ridho Pradityo.