02/12/2020

Jadikan yang Terdepan

Miracle Aesthetic Clinic Berikan Donasi dalam Program “Spend for A Home”

* Bentuk Kontribusi dalam Mewujudkan Rumah Tinggal Layak Huni untuk Keluarga Berpenghasilan Rendah

MIRACLE Spend for a Home_1MIRACLE Spend for a Home_2Surabaya, KabarGress.Com – Dalam rangkaian program Corporate Social Responsibility (CSR) MIRACLE yang bertajuk “Believe in MIRACLE: The Miracle Touch for a Happy Healthy Home” dan bekerjasama dengan organisasi Habitat for Humanity, MIRACLE menyelenggrakan program pengumpulan donasi (fund raising) “Spend for A Home” yang bertujuan membangun rumah layak huni bagi keluarga berpenghasilan rendah. Hasil dari program “Spend for A Home” diberikan oleh dr. Lanny Juniarti, selaku Presiden Direktur MIRACLE Group, kepada James L. Tumbuan, selaku Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia, pada 13 Januari 2015, di kantor Habitat for Humanity, Belezza Permata Hijau, Jakarta.

Program pengumpulan donasi “Spend for A Home” dilaksanakan selama 3 bulan, sejak 1 Oktober – 31 Desember 2014 di seluruh klinik MIRACLE se-Indonesia. Program ini merupakan program sosial yang melibatkan pelanggan MIRACLE yang dalam pelaksanaannya dengan menggunakan sistem pembulatan (round-up) jumlah pembelanjaan dalam kelipatan Rp50.000 atau Rp100.000 untuk didonasikan.

dr. Lanny Juniarti, Presiden Direktur MIRACLE Aesthetic Clinic menjelaskan, “Melalui program “Spend for a Home”, kami ingin mengajak partisipasi pelanggan MIRACLE untuk ikut peduli terhadap kesejahteraan sesama dengan membantu keluarga berpenghasilan rendah untuk dapat memiliki rumah dan lingkungan layak huni. Rumah layak huni merupakan dasar yang kuat supaya mereka dapat tumbuh dan berkembang untuk meningkatkan kehidupan mereka, serta memberi mereka masa depan yang lebih baik.”

Masih dituturkan dr. Lanny, “Di daerah-daerah kumuh, sanitasi yang tidak memadai, praktik kebersihan yang buruk, serta air yang terkontaminasi dapat menciptakan kondisi yang tidak sehat dan menimbulkan penyakit-penyakit. Selain itu, keluarga miskin yang kurang berpendidikan cenderung melakukan praktik kebersihan yang buruk, yang berkontribusi terhadap penyebaran penyakit dan peningkatan resiko kematian. Sebagai klinik kecantikan yang bergerak dalam bidang kesehatan kulit, MIRACLE sangat peduli terhadap higienitas dan sanitasi. Kepedulian ini sudah berjalan sejak tahun 2007 dan berlangsung hingga saat ini, yang diwujudkan dalam bentuk Miracle Hygiene & Sterilization Program. Kepedulian yang sama kali ini diwujudkan dengan memberikan dukungan untuk pembangunan rumah layak huni dengan lingkungan sehat berupa sarana sanitasi dan higienitas yang memadai.”

Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia, James L. Tumbuan menyatakan Habitat for Humanity Indonesia sangat mengapresiasi kepedulian MIRACLE dan pelanggan MIRACLE dalam pembangunan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah yang membutuhkan tempat tinggal layak huni. Pengadaan rumah layak huni sangat penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memberikan penghidupan yang lebih baik.

James L. Tumbuan menambahkan, “Program ‘Spend for A Home’ yang dilakukan oleh MIRACLE dan melibatkan partisipasi pelanggan MIRACLE merupakan wujud kepedulian masyarakat Indonesia secara luas dalam mewujudkan rumah layak huni bagi keluarga berpenghasilan rendah. Program ‘Spend for A Home’ ini menjadi kontribusi penting MIRACLE dalam program kampanye Habitat for Humanity Indonesia, yaitu ‘Aku Bangun Indonesia-ku’ 2014-1018 yang bertujuan membantu 60.000 keluarga berpenghasilan rendah untuk mendapatkan rumah layak huni dengan lingkungan sehat.”

“Sebagai salah satu pelaku industri estetika di Indonesia yang mengutamakan higienitas dan sterilitas, MIRACLE berharap dapat ikut serta mewujudkan rumah layak huni dan lingkungan sehat bagi keluarga berpenghasilan rendah. Rumah layak huni dan lingkungan sehat merupakan dasar tumbuh kembang bagi anak-anak, sehingga mereka dapat menjadi harapan baru untuk masa depan Indonesia yang lebih baik,” pungkas dr. Lanny. (ro)

Teks foto:
– dr. Lanny menyerahkan simbolis donasi kepada James L. Tumbuan.
– Tim Miracle bersama Tim Habitat for Humanity dalam closing ceremony.

 

 

Tentang MIRACLE Aesthetic Clinic

Sejarah MIRACLE Aesthetic Clinic sebagai perintis bisnis estetika di tanah air dimulai pada 25 Juli 1996. Berbekal pengalaman selama 18 tahun, MIRACLE kini dikenal sebagai salah satu klinik estetika terdepan di Indonesia dengan 18 cabang yang tersebar di Jakarta, Surabaya, Malang, Denpasar, Kuta, Balikpapan, Batam. Makassar, Medan, Manado, Lombok, Yogyakarta, dan Semarang. Dengan menggabungkan perawatan yang dilakukan oleh dokter dan perawatan yang dilakukan oleh beauty therapist, MIRACLE memberikan perawatan yang prima dan terpadu. Dengan konsep “Beyond Result”, selain memberikan hasil perawatan yang prima, MIRACLE juga memberikan kenyamanan, keamanan dalam setiap perawatannya, keramahan, serta privasi bagi pelanggannya.
Tentang Habitat for Humanity Indonesia

Habitat for Humanity Indonesia adalah bagian dari Habitat for Humanity International yang bertujuan menggerakkan banyak orang untuk membangun rumah, komunitas, dan harapan. Habitat Indonesia berkantor pusat di Jakarta dan memiliki 7 kantor cabang yang tersebar di 8 kota, yaitu Jakarta, Batam, Medan, Bandung, Yogyakarta, Surabaya-Bali, dan Manado. Sejak berdirinya di tahun 1997 hingga Juni 2014, Habitat for Humanity Indonesia telah melayani lebih dari 42.700 keluarga. Program terbesarnya adalah pembangunan rekonstruksi di Aceh pasca Tsunami 2014, yang berhasil melayani lebih dari 8.000 keluarga. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.habitatindonesia.org.