02/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Pakde Karwo Apresiasi Perayaan Natal Bersama

Gubernur Jatim Soekarwo bersama Muspida Jatim saat  menghadiri perayaan natal bersama TNI, Polri, PNS dan masyarakat yang  dilaksanakan di Gedung Graha Samudera Bumimoro SurabayaSurabaya, KabarGress.com – Gubernur Jawa Timur Dr.H. Soekarwo mengapresiasi perayaan natal bersama TNI,Polri dan masyarakat Jatim sebagai langkah maju dalam mempersatukan berbagai macam suku dan agama. Hal tersebut terlihat dari undangan yang hadir dari berbagai unsur masyarakat, agama, TNI Polri dan unsur Forpimda di Graha Samudara Bumimoro Rabu (14/1).

“Perayaan natal ini sebagai simbol pluralisme di dalam umat nasrani. Terlihat dari berbagai suku bangsa yang turut hadir merayakan natal. Hal ini menunjukan kasih Tuhan Yesus terwujud di perayaan natal ini,” kata Pakde Karwo sapaan akrab Gubernur Jatim ini.

Kegembiraan undangan juga ikut dirasakan oleh Pakde Karwo yang bersama sama bernyanyi dan mengikuti setiap acara hingga selesai. “Kegembiraan umat nasrani menunjukan Tuhan hadir di perayaan natal ini. Suasana seperti ini menunjukan nilai agama dan budaya bersatu,” katanya.

Kebersamaan, menurutnya, adalah respon nilai kebersamaan persatuan dan kesatuan lebih penting dan menjadi hal utama. Terbukti dari undangan yang hadir dari Papua hingga Jawa dan lintas agama turut hadir.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada umat nasrani yang ikut menjaga hubungan antar umat nasrani, antar umat agama lain dan menjaga hubungan dengan pemerintah. Inilah refleksi kita, bahwa perayaan natal dimaknai dengan saling menghargai antar sesama yang dilandasi dengan cinta kasih,” tandasnya.

Dia mengingatkan kepada umat nasrani di tahun 2015 ini untuk menjalankan kehidupan dengan cinta kasih agar menjadi lebih baik. “Keluarga yang baik terlahir dari keluarga yang baik. Itu pesan saya,” katanya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Eko Wiratmoko, Keuskupan Surabaya, Para Pendeta, Kagartap, Kejati, Polda seluruh Forpimda Jatim dan tokoh agama. (hery)