Pendidikan yang Berkualitas Ciptakan Generasi Hebat

Wakil Gubernur Jatim mengunjungi stand salah satu peserta  pameran sekolah Islam favorit di Mall Cito SurabayaSurabaya, KabarGress.com – Pendidikan yang berkualitas akan menciptakan generasi yang hebat. Dengan memberikan pola pendidikan yang berkualitas, nantinya akan tercipta generasi bangsa yang berkompeten dan mampu bersaing dengan negara lain. Demikian disampaikan Wagub Jatim, Drs. H. Saifullah Yusuf saat membuka Pameran Sekolah Islam Favorit “Islamic Student Fair” di City Of Tomorrow Surabaya, Selasa (13/1).

Menurutnya, salah satu upaya menciptakan generasi hebat adalah dengan menyekolahkan anak ke sekolah yang memiliki kualitas dan kurikulum bagus. Saat ini, banyak orang tua yang berani mengeluarkan uang lebih untuk memasukkan putri mereka ke sekolah favorit. Hal itu bertujuan agar memperoleh jaminan mutu pendidikan.”Sebagian besar orang tua lebih senang menyekolahkan putra putrinya ke sekolah yang berlatar belakang agama,” jelasnya.

Dengan memilih sekolah yang berlatar belakang agama, diharapkan selain ilmu yang lebih berkompeten, juga memperoleh ilmu agama yang mumpuni.”Dibandingkan sekolah negeri biasa, sekolah Islam memberikan jaminan ilmu yang berguna, bukan hanya ilmu duniawi akan tetapi juga ilmu akhirat. Sehingga, lulusan dari sekolah Islam akan memiliki kecerdasan dan akhlak yang mulia,” ucapnya.

Gus Ipul, sapaan akrabnya mengatakan, kegiatan Islamic Student Fair secara tidak langsung membantu pemerintah dalam mencari solusi pendidikan yang berkualitas dan mempunyai akhlak yang bagus. “Kegiatan ini, secara tidak langsung juga merupakan informasi kepada masyarakat umum khususnya orang tua, bagaimana pengelola pendidikan islam berlangsung selama ini, “ tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Islamic Student Fair, Drs. H. Nur Cahyadi menuturkan, kegiatan ini diselenggarakan selama enam hari dimulai tanggal 13 – 18 Januari 2015. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Tabloid Nurani. Pada tahun ini, merupakan tahun kedelapan penyelenggaraannya. “Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan solusi kepada orang tua dalam memilih sekolah yang terbaik untuk anak dan juga memiliki pendidikan agama, “ ungkapnya. (hery)

Leave a Reply


*