02/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Pakde Karwo Serahkan Trophi Piala Gubernur XII ke Persik Kediri

Gubernur Jatim Dr. H Soekarwo Memberikan Piala Gubernur  Kepada Para Pemain Persik Kediri di Gor Brawijaya KediriKediri, KabarGress.com – Kemenangan Persik Kediri atas Persegres Gresik United (GU) pada Final turnamen Piala Gubernur XII Tahun 2014 di Stadion Brawijaya Kediri, Minggu (11/1) sore terasa lebih istimewa, ini karena Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo hadir dan menyerahkan secara langsung medali dan Trofi Piala Gubernur kepada Persik di hadapan ribuan Persikmania.

Di bawah rintik hujan yang membasahi stadion, Gubernur yang akrab disapa Pakde Karwo tersebut tampak bangga saat menyerahkan trofi Piala Gubernur kepada skuad Persik Kediri. Baginya, trofi tersebut menandakan bahwa semangat olahraga, khususnya sepakbola, tetap bergelora di bumi Jawa Timur.

Ia berpesan, industri sepakbola harus terus dibangun, ini karena masyarakat Jatim sangat mencintai olahaga tersebut. “Disini kita bersama menyaksikan, inilah industri sepakbola yang baru, saya melihat prospek yang cerah, suporter menikmati pertandingan, sponsor ikut mendukung, aparat bekerja dengan baik. Sehingga pertandingan pun berjalan dengan menarik” katanya.

“Bukan tidak mungkin, kedepan makin banyak investor tertarik menanamkan modalnya di sepakbola Indonesia jika atmosfernya seperti ini. Saya optimis, kedepan seragam-seragam klub sepakbola makin banyak yang ditempeli logo perusahaan yang invest di sepakbola” ungkapnya.

Meski begitu, masih ada riak-riak kecil yang harus diperbaiki dalam sepakbola Indonesia. Contohnya kericuhan antar suporter. “Saya harap kedepan lebih disiplin, mari kita instropeksi bersama, pemain bola harus lebih mengendalikan emosi, penonton harus lebih dewasa. Media juga ikut membantu menciptakan suasana kondusif” pesannya.

Kemenangan Persik atas Persegres GU pada pertandingan tersebut sangat dramatis, pasalnya, Persik tertinggal lebih dulu atas Persegres GU sejak menit ke-20 ketika gelandang sayap Persegres berhasil membobol gawang Persik yang dikawal Sandi Firmansyah.

Persik baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-69 babak kedua melalui sontekan Agung Suprayogi yang menerima crossing dari Didik Ariyanto dari sayap kanan. Kemudian pada menit ke-78, Persik berbalik unggul 2-1 ketika Ugiek Sugianto berhasil memaksimalkan umpan crossing dengan sundulan untuk membobol gawang Persegres yang dijaga Qischil Gandrumini.

Sebagai pemenang, Persik berhak mendapat uang pembinaan sebesar Rp50 juta dan medali serta trofi piala Gubernur. Sedangkan Persegres GU mendapat uang pembinaan sebesar Rp25 juta. Hadir pada kesempatan itu, walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar. (hery)