BF. Sutadi Tunjuk Sentot Sumarijono sebagai Plt Sekertaris DPC Gerindra

sutadiSurabaya, KabarGress.Com – Pasca mundurnya Eddy Rusianto dari keanggotaan sekaligus Sekertaris Partai Gerindra Surabaya, Ketua DPC Gerindra Surabaya BF. Sutadi langsung menunjuk Sentot Sumarijono sebagai Plt Sekertaris DPC Gerindra Surabaya.

Dalam rapat pengurus harian DPC Gerindra Surabaya, yang digelar beberapa hari lalu, penetapan Plt Sekertaris DPC Gerindra Surabaya ditanda tangani dan langsung disetujui oleh Bendahara serta sebagian besar pengurus harian.

“Banyak agenda politik di tahun 2015 ini, untuk itu posisi Sekertaris DPC harus segera diisi untuk menggerakkan organisasi,” ujar Sutadi di kantor sekertariatan DPC Gerindra Surabaya.

Agenda politik tersebut, Menurut Ketua Fraksi Gerindra ini, yaitu pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya. Ia menjelaskan, Sebagai Partai pemenang kedua Pemilu Legeslatif (Pileg) 2014, di wilayah Surabaya, maka sudah sewajarnya, jika Gerindra Surabaya ikut berkiprah menentukan calon kepala daerah.

“Hasil rapat telah disepakati tanggal 18 Januari nanti Gerindra akan menggelar rapat kerja cabang (Rakercab) dengan para Pengurus Cabang, untuk membahas soal Pilwali,” jelasnya.

Sementara itu, diwaktu bersamaan, AH Thony ketua Panitia Rakercab Partai Gerindra Surabaya membeberkan program kerja yang akan dibahas dalam Rakercab nanti.

Menurut Thony, Program kerja utama yang paling krusial yaitu menjaring aspirasi PAC dan simpatisan Gerindra untuk menentukan arah dukungan.

“Aspirasi para PAC dan Simpatisan ini akan berlanjut pada pembentukan tim penjaringan,” ungkap AH Thony.

Selain membahas Pilwali, Rakercab DPC Gerindra Surabaya nanti, juga akan membahas soal penggunaan dana bantuan politik (Banpol), sekaligus pembahasan ttg mekanisme penyaluran jaring aspirasi masyarakat (Jasmas) dari anggota DPRD Surabaya dari fraksi Gerindra.

“Supaya tidak ada persepsi yg salah kita nanti juga akan mengundang Bakesbanglinmas dan KPU Surabaya untuk menjelaskan soal penggunaan dana Banpol,” pungkasnya. (Tur)

Leave a Reply


*