19/09/2020

Jadikan yang Terdepan

Gus Ipul: Sholawat Jadikan Hati lebih Tenang dan Gembira

wagub jatim hadiri bondowoso bersholawat selasa malam di  alun alun kota bondowoso (2)Bondowoso, KabaRgress.com – Sholawat menjadikan hati kita lebih tenang dan gembira. Dengan hanya mendengarkan sholawat, para umat bisa menjadi tenang, hatipun lebih gembira. “Mudah-mudahan hati kita selalu diliputi dengan kegembiraan dan ketenangan, dan diwarnai rasa syukur dengan memanjatkan dan mendengarkan sholawat,” ujar Wagub Jatim H. Saifullah Yusuf saat menghadiri Bondowoso Bersholawat bersama Habib Syech Abd. Qodir Assegraf dalam Rangkaian Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Alun-alun Kabupaten Bondowoso, Selasa (6/1) malam.

Menurutnya, sholawat dapat menyelesaikan segala permasalahan. Karena dengan bersholawat manusia menjadi kuat, tidak mudah putus asa, dan dapat menyelesaikan segala permasalahan yang sedang dihadapi.

“Sholawat, salah satu kekuatan untuk menjadikan manusia menjadi kuat, tidak mudah putus asa, dapat menyelesaikan segala urusan. Dengan bersholawat, berarti manusia mempercayai adanya Nabi Besar Muhammad SAW dan sangat mengaharapkan mendapatkan syafaatnya,” tutur Gus Ipul sapaan akrab Wagub Jatim.

Negara Indonesia, dapat menjadi Negara kuat, kokoh karena rakyatnya sampai saat ini masih melakukan sholawatan sebagaimana yang dilakukan oleh para kiai dan para pejuang yang memperebutkan Indonesia dari para penjajah.

Pada kesempatan itu, Gus Ipul menyatakan kekagumannya kepada Bupati Bondowoso beserta Forpimda dan Masyarakat Kabupaten Bondowoso menyelenggarakan Sholawatan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Ribuan masyarakat Bondowoso antusias mengikuti lantunan-lantunan sholawat dari Habib Syech Abd. Qodir Assegraf. (hery)