02/02/2021

Jadikan yang Terdepan

PLN Lakukan Sidak Pastikan Kesiapan Pasokan Listrik Pergantian Malam Tahun Baru

GM PT PLN persero Distribusi Jatim, IGB Gede Mardawa, mengunjungi kesiapan petugas PLN APD Surabaya, Kamis 31-12-2014 pukul 16.30 WIB, dalam rangka kesiapan Malam Tahun Baru 2015Surabaya, KabarGress.Com – Dalam rangka kesiapan listrik khususnya di pergantian malam tahun baru 2015, PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur mengadakan inspeksi mendadak (sidak). Uniknya, saat menuju ke masing-masing lokasi sidak, rombongan menggunakan sepeda angin alias gowes dengan start di kantor PLN Distribusi Jatim Jl. Embong Trengguli 19-21 Surabaya, Kamis (31/12/2014) petang. Adapun lokasi yang disidak, diantaranya kantor Area Pengatur Distribusi (APD) dan beberapa rayon di Surabaya dan Sidoarjo.

Menurut Deputi Manager Distribusi dan Bina Lingkungan PT PLN (persero) Distribusi Jatim, Pinto Raharjo, yang pertama kali didatangi GM PT PLN (persero) Distribusi Jatim, IGB Gede Mardawa, adalah kantor APD di Jl Embong Wungu Surabaya. Tampak ikut dalam rombongan sidak, manager bidang perencanaan, manager niaga dan pelayanan pelanggan, dan beberapa pejabat lainnya.

“Sidak dilakukan guna memastikan pasokan listrik di pergantian malam tahun baru. Dan kegiatan seperti ini merupakan support bagi kantor pelayanan baik APD maupun rayon,” jelas Pinto.

Usai melihat kinerja di kantor APD, sidak yang bertujuan untuk memberikan semangat kerja para petugas dan sebagai bukti PLN ingin memberikan pasokan listrik yang memadai untuk pelanggan, sidak dilanjutkan ke beberapa rayon. Yakni rayon Embong Wungu, rayon Gedangan Sidoarjo, lalu ke rayon Rungkut. Berakhir di rayon Ngagel.

Kesiapan juga berlangsung di 113 rayon se Jawa Timur. “Pada masing-masing rayon disiagakan 3 regu yang masing-masing regu terdiri dari 6 orang. Apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, para petugas ini akan siap membantu. Kecuali untuk rayon Indrapura dan Embong Wungu disiagakan 7 regu karena ada kegiatan car free night,” terang Pinto.

Hasil sidak kali ini, PLN Distribusi Jawa Timur memastikan semua infrastruktur dan petugas siap untuk mengamankan kesiapan listrik di malam tahun baru. (ro)

Teks foto: GM PT PLN (persero) Distribusi Jatim, IGB Gede Mardawa, mengunjungi kesiapan petugas PLN APD Surabaya, Kamis (31/12/2014) pukul 16.30 WIB, dalam rangka kesiapan Malam Tahun Baru 2015.