21/09/2020

Jadikan yang Terdepan

Pergantian Tahun, Pullman Sajikan ”The Vintage”

Alessandro Migliore dan PulungSurabaya, KabarGress.Com – Dalam rangka menyemarakkan pergantian tahun 2014 menuju 2015, Hotel Pullman Surabaya City Centre menyajikan pesta akbar New Year’s Eve Gala Dinner dengan tema ”The Vintage”, digelar di dua Ballroom yakni Rama & Shinta, mulai pukul 19.00 WIB, Rabu (31/12/2014).

“Hiburan kali ini bisa dinikmati baik tamu hotel maupun warga Surabaya,” tandas General Manager Hotel Pullman Surabaya City Centre, Alessandro Migliore, saat menggelar konferensi pers, Selasa (30/12/2014) sore.

Menurutnya, dalam menyajikan sebuah hiburan terutama di pergantian tahun memang harus disesuaikan segmen tamunya. “Berdasarkan pengalaman saya saat bekerja di Bali, bentuk hiburan yang paling dinikmati adalah hiburan berkualitas internasional. Karena mayoritas tamu hotel adalah warga Australia sehingga hiburan yang disajikan harus ‘kuat’ dan bisa menghibur mereka. Pernah juga didatangkan band dari Surabaya, sebenarnya bagus namun kurang mengena bagi tamu karena band tersebut ‘kurang’ meng-up date jenis hiburan yang disukai tamu asing,” terangnya.

Begitu pula saat bekerja di Semarang, kenang Alessandro, hotel juga menyajikan hiburan akhir tahun sesuai dengan mayoritas tamu yang membeli paket acara pergantian tahun.

Alessandro Migliore dan Pulung 1Sementara itu, PR & Communications Manager Pullman Surabaya dan Area Accor East Java, Tatok Hariyanto, mengatakan New Year’s Eve Gala Dinner menampilkan Jessica finalis The Rising Star Indonesia. Hiburan dikemas dengan konsep theatrical Act dan akan dibawakan mengalir oleh Pulung master Stand Up Comedy yang akan membawa suasana sesuai tema ”The Vintage”.

Tamu diberikan kesempatan untuk foto di foto booth yang telah disediakan, untuk mengikuti lomba selfi di Twiter Pullman Surabaya City Centre dengan alamat https://twitter.com/PullmanSurabaya. “Pemenang akan diumumkan untuk mendapatkan hadiah istimewa dari Hotel Pullman Surabaya City Centre,” ujar Tatok.

”Hingga saat ini dari 400 kursi yang kami siapkan, 90 persen sudah terjual. Kami optimis pada hari H, sold out 100 persen. Bagi warga Surabaya ingin menikmati acara tahun baru, bisa langsung booking pada hari H,” imbuhnya.

Gala Dinner dihelat secara buffet dengan sajian entertainment dan seting panggung berkelas, spektakular dengan permainan lighting dan sound system yang dirancang khusus seperti layaknya pentas panggung di Station TV.

New Year’s Eve Gala Dinner hanya dipatok harga Rp399.000 net/orang atau Rp2.000.000 net untuk 2 orang pesta, 2 orang sarapan pagi dan bermalam di kamar Deluxe.

Di sisi lain, Hotel Pullman Surabaya City Centre terus memantapkan bisnisnya di industri pariwisata. Dengan usia yang baru menginjak 6 bulan sejak menggantikan hotel sebelumnya yakni Hotel Meritus, terbukti mampu menggenjot tingkat okupansi kamar.

“Tingkat okupansi meningkat pesat setelah ada pergantian pengelolaan hotel oleh Accor Group. Secara rata-rata atau year to date, tingkat okupansi semula di kisaran 35 persen (pengelola lama) melonjak jadi 68 persen,” jelas Ale, panggilan akrab Alessandro Migliore.

”Akhir tahun okupansi kamar bisa closing 60 persen dan tahun 2015, kami optimis bisa ke angka 75 persen. Kinerja yang baik ini didukung distribusi channel dan juga brand dari Accor Group,” timpal pria berkebangsaan Italia ini. (Ro)

Teks foto: Alessandro Migliore bersama Pulung.