25/10/2020

Jadikan yang Terdepan

Dukung Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Lalu Lintas, XL Bangun Pos Pantau dan Pos Mobil yang Pertama di Indonesia

Dukung Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Lalu Lintas, XL Bangun Pos Pantau dan Pos Mobil yang Pertama di IndonesiaDukung Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban Lalu Lintas, XL Bangun Pos Pantau dan Pos Mobil yang Pertama di Indonesia 1Surabaya, KabarGress.Com – Untuk mendukung peningkatan kenyamanan dan keamanan lalu lintas di kota Surabaya, PT XL Axiata Tbk (XL) bekerjasama dengan Polrestabes Surabaya membangun 6 unit Pos Pantau dan 5 unit Pos Mobil untuk wilayah Surabaya. Serah terima Pos Pantau dan Pos Mobil ini dilakukan di salah satu Pos Pantau Kombes M.Duryat Surabaya dan dihadiri oleh Deputy Chief Commerse Officer XL East & North – Kencono Wibowo dan Kapolrestabes Surabaya – Kombes Pol Drs.Setija Junianta, Jum’at (18/12).

Deputy Chief Commerse Officer XL East & North – Kencono Wibowo mengatakan,”Ini merupakan salah satu bentuk peduli XL dalam mendukung keamanan dan ketertiban lalu lintas di kota Surabaya. Kerjasama ini merupakan yang pertama kali di Indonesia. Dari jumlah yang ada, akan dikembangkan lebih lanjut untuk area di luar Surabaya. Denpasar adalah salah satunya.”

Sementara itu dalam sambutannya, Kapolrestabes Surabaya – Kombes Pol. Drs. Setija Junianta mengatakan,”Kondisi Pos Pantau sebelumnya tidak manusiawi. Dengan dibangunnya Pos Pantau dan Pos Mobil yang lebih megah ini, diharapkan kinerja satlantas akan semakin meningkat. Kemanan dan ketertiban lalu lintas bisa ditegakkan dengan baik. Ini merupakan sarana untuk mendukung kelancaran, ketertiban dan keamanan lalu lintas warga Surabaya, bukan untuk menyakiti hati masyarakat.”

Pembangunan Pos Pantau dan Pos Mobil ini bertujuan membantu pihak Kepolisian Indonesia yang diwakili Polrestabes Surabaya untuk menjaga kelancaran, ketertiban dan keamanan warga Surabaya. Semakin banyak titik Pos Pantau di tempat yang strategis akan semakin membuat nyaman warga Surabaya. Untuk pemilihan lokasi sepenuhnya dilakukan oleh pihak Polres Surabaya.

Pos Pantau kerjasama XL dan Polrestabes Surabaya ini dibangun disesuaikan dengan kebutuhan, yakni lebih kokoh, menggunakan panggung, jadi lebih tinggi, anti banjir sehingga jangkauan pandangan lebih luas. (ro)