02/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Aesthetic Outlook 2015: The Art Behind the Science of Aesthetic MIRACLE Menghadirkan Tren Estetika 2015

MIRACLE Aesthetic OutlookJakarta, KabarGress.Com – Berbicara tentang tren perawatan kecantikan di Indonesia tidak akan terlepas dari pengaruh tren perawatan kecantikan dunia. Dalam beberapa tahun terakhir ini Korea menjadi trendsetter perawatan kecantikan yang tidak hanya memengaruhi Asia, melainkan juga telah melanda di negara Barat lainnya. Indonesia menjadi salah satu negara di Asia yang cukup cepat mengikuti perubahan tren di bidang kecantikan, sehingga konsep cantik ala artis Korea menjadi panutan bagi sebagian besar wanita Indonesia. Hal tersebut diungkapkan oleh dr. Lanny Juniarti selaku Presiden Direktur MIRACLE Aesthetic Clinic Group dalam sesi Bisnis yang bertajuk “Aesthetic Outlook 2015 : The Art Behind the Science of Aesthetic” dalam acara International Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine (SWAM) 2014 di Jakarta Convention Center, Jakarta, 13 Desember 2014.

“Asia merupakan pasar yang bertumbuh sangat pesat bagi pelaku industri estetika, dengan segmen estetika non-invasif dengan pertumbuhan paling cepat. Hal ini mencerminkan kecenderungan tren yang sama di Amerika Serikat, “jelas dr. Lanny Juniarti dalam kesempatan tersebut.

dr. Lanny Juniarti menambahkan bahwa dengan berkembangnya teknologi internet, semakin memudahkan informasi yang dicari. Perawatan kecantikan tidak lagi menjadi hal yang tabu untuk diketahui dan dilakukan. Bahkan kini kaum pria pun tidak asing dengan perawatan estetika untuk menunjang penampilan dan meningkatkan kepercayaan diri.

Seiring dengan perkembangan tren dan gaya hidup, saat ini wanita Indonesia menginginkan perawatan estetika yang cepat, aman, tanpa jahitan (no stitches), tanpa waktu pemulihan (no downtime), efektif, dan tentunya non-invasif. “Hal tersebut yang menjadi dasar tren perawatan estetika di tahun mendatang,” ungkap dr. Lanny Juniarti mengenai Top 5 Aesthetic Treatment 2015 di Indonesia.

Top 5 Aesthetic Treatment 2015 di Indonesia, menurut dr. Lanny Juniarti meliputi:

1. Perawatan dengan hasil instan, relatif tanpa rasa sakit dan tidak ada downtime, seperti injeksi filler untuk mengisi lapisan kulit dan menambah volume untuk bagian-bagian tertentu pada wajah.

2. Perawatan untuk menghilangkan garis-garis atau keriput untuk mendapatkan permukaan kulit yang halus dan bebas kerutan (dikenal dengan istilah neuro injeksi toksin).

3. Threadlift dengan menggunakan benang yang terserap (absorbable) oleh jaringan kulit.

4. Perawatan berbasiskan teknologi untuk mengencangkan kulit, seperti: radio frequency, ultra sound, dan laser.

5. Perawatan untuk mencerahkan kulit, seperti: chemical peeling, laser peeling dan RF fractional.

“Di MIRACLE, kami menyatukan seni dan ilmu estetika untuk menciptakan keindahan holistik yang terpancar dari dalam ke luar. Bagi saya, pelanggan adalah seperti kanvas kosong, atau sepotong kayu, menunggu untuk maestro untuk membuat sebuah mahakarya,” jelas dr. Lanny Juniarti.

dr. Lanny Juniarti menambahkan mengenai beberapa perawatan estetika di MIRACLE yang akan menjadi tren di 2015. “Miracle Pearl Shine Facial mengandung bahan aktif yang terdiri dari Peptide Complex yang membantu menghilangkan kerutan, Hyaluronic Concentrate (Wrinkle Filler) yang mengurangi garis-garis kerutan dan garis ekspresi, serta Regenerating Mask dengan campuran ekstrak mutiara. Hasil yang didapatkan setelah melakukan perawatan Miracle Pearl Shine Facial secara teratur adalah wajah yang bebas dari tanda-tanda penuaan, lebih bersih, cerah, lembab, kencang alami, dan terasa lebih lembut.”

Selain Miracle Pearl Shine Facial, dr. Lanny Juniarti juga memperkenalkan Miracle BabyShine yang merupakan serangkaian kombinasi perawatan yang diciptakan khusus untuk membuat kulit wajah menjadi lebih lembab, lembut, kenyal dan kencang berkilau seperti kulit bayi. Miracle BabyShine dapat untuk mengatasi kulit kering, kulit kusam, kerutan halus akibat dehidrasi, pori-pori besar, serta kulit yang mulai kehilangan elastisitasnya. Miracle BabyShine menggunakan serum khusus dan mesin berteknologi iontophoresis yang berguna untuk mencerahkan, melembabkan, dan mengencangkan kulit. Dalam satu kali perawatan Miracle BabyShine akan didapatkan beberapa manfaat sekaligus.

Untuk melengkapi seri perawatan Miracle Eye Beauty Perfection dan Miracle Nose Beauty Perfection, serta membentuk wajah menjadi V-shape, MIRACLE juga menghadirkan perawatan Miracle Chin Beauty Perfection. Miracle Chin Beauty Perfection merupakan kombinasi perawatan yang bertujuan membentuk dagu menjadi lebih indah dan ideal sesuai dengan harmoni dan keseimbangan bagian wajah lainnya. Perawatan ini dilakukan untuk mengatasi bentuk dagu yang pendek, kurang runcing dan kurang menonjol. “Dagu berperan penting untuk membentuk bagian bawah wajah, sehingga bentuk wajah menjadi lebih panjang dan tirus. Dengan satu kali perawatan Miracle Chin Beauty Perfection, hasilnya akan langsung terlihat dan bertahan lama,” jelas dr. Lanny Juniarti.

Selain tiga perawatan baru tersebut, MIRACLE juga memperkenalkan perawatan untuk membuat bentuk V-shape pada wajah lebih tegas, yaitu Miracle Barby 3D Lift. Miracle Barby 3D Lift merupakan perawatan medis dengan menggunakan dua jenis bahan benang PDO (Polydioxanone) generasi terbaru yang memiliki daya cengkeram pada kulit lebih kuat sehingga memberikan efek pengencangan (lifting) pada wajah. Dengan menggunakan benang PDO generasi terbaru, maka benang lebih mudah diserap oleh jaringan kulit, sehingga hasilnya dapat langsung terlihat dan efek pengencangan kulit tampak natural.

“Untuk mendapatkan hasil perawatan yang maksimal dan aman, sangat dianjurkan untuk setiap orang yang akan melakukan perawatan kecantikan, terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter ahli di bidang estetika. Harga seharusnya bukan menjadi faktor utama dalam melakukan perawatan kecantikan. Hal terpenting adalah kualitas dan keamanan.“ pungkas dr. Lanny Juniarti. (ro)

Teks foto: dr. Lanny Juniarti selaku Presiden Direktur MIRACLE Aesthetic Clinic Group dalam sesi Bisnis yang bertajuk “Aesthetic Outlook 2015 : The Art Behind the Science of Aesthetic” dalam acara International Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine (SWAM) 2014 di Jakarta Convention Center, Jakarta, 13 Desember 2014.