02/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Tim Delapan PAN Dukung Risma Calon Walikota Surabaya 2015-2020

Surabaya, KabarGress.Com – Tidak ingin terlena irama politik dari Parpol pemenang Pemilu, Partai Amanat Nasional (PAN) kota Surabaya, mulai menjalankan tahapan pemilihan Calon Walikota Surabaya. Salah satunya dengan meminta pendapat kader PAN dan warga kota Surabaya terhadap sosok Tri Rismaharini untuk diusung dalam Pilwali 2015 untuk masa jabatan Wali Kota tahun 2015 – 2020.

Koordinator tim delapan DPD PAN Surabaya, Hamka Mudjiadi Salam mengatakan, berdasar evaluasi penilaian yang dilakukan tim delapan DPD PAN Surabaya, kepemimpinan Tri Rismaharini di Kota Surabaya cukup sukses hingga sekarang ini. Gaya dan Sepak terjangnya sebagai Wali Kota Surabaya menunjukkan ciri khas arek Suroboyo yang ulet, keras, tidak sombong, pekerja serta pemikir hebat.

Ini dibuktikan dengan keberhasilan Kota Surabaya meraih berbagai predikat dan penghargaan dari Indonesia maupun dari mancanegara.
“Untuk itulah, kami mencoba meminta pendapat warga Surabaya untuk pencalonan ibu Risma sebagai Wali Kota lima tahun kedepan,” kata Hamka Mudjiadi, Kemarin.

Oleh karena itu, dikatakan Hamka, saat ini nama Tri Rismaharini masih menjadi pilihan utama dari DPD PAN Surabaya untuk diusung sebagai Cawali Surabaya. Hal itu nantinya akan ditindaklanjuti dengan meminta DPC (Dewan Pimpinan Cabang) dan DPRt (Dewan Pimpinan Ranting) se-Surabaya untuk memberi pendapat dan laporan tentang pilihan utama Tri Rismaharini sebagai Cawalikota.

“Ini langkah awal dari tim delapan DPD PAN Surabaya menyambut Pilwali. Kami tegas akan mengusung bu Risma menjadi Wali Kota Surabaya jabatan kedua kalinya,” tandas Hamka yang didampingi anggota tim delapan lainya.

Mengenai persyaratan mengusung Cawali dalam Pilwali Surabaya, ungkap Hamka, DPD PAN siap melakukan koalisi dengan partai lain. Ini setelah jumlah perolehan kursi PAN di DPRD Surabaya hanya empat sedangkan persyaratan untuk bisa mengusung Cawali sebanyak 10 kursi.

“Kami untuk bisa mengusung bu Risma siap berkoalisi dengan partai lain. Dan itu bukan menjadi soal,” tandas Hamka.

Seperti diketahui sebelumnya, sejumlah Partai Politik di Kota Surabaya meskipun belum secara terbuka siap mengusung Tri Rismaharini sebagai Wali Kota Surabaya yang kedua kalinya. Ini dikarenakan kepemimpinan Tri Rismaharini di Kota Surabaya dinilai cukup berhasil di berbagai bidang. Terutama dalam hal menjadikan kota Surabaya cukup nyaman dengan taman-taman kota serta terbebas dari banjir.

“Tapi untuk bisa mengusung bu Risma harus melihat sikap PDIP. Dan itu tergantung pada bu Risma sendiri apakah mau diusung PDIP kembali atau tidak. Jika tidak mau maka Parpol lain siap berkoalisi mengusungnya beramai-ramai sebagai Wali Kota,” tutur sumber KabarGress di DPRD Surabaya. (tur)