29/11/2020

Jadikan yang Terdepan

Tingkah Polah Wanita Bisa Jadi Sumber Inspirasi Tren Rambut

tren rambutSurabaya, KabarGress.Com – Inspirasi bisa didapat dari manapun dan kapanpun tidak terkecuali tren rambut. Ini diakui Arie Hidayat dan Bambang Harryono, Owner Arie Harry Salon and Bridal, yang terus eksis dalam mengembangkan tren rambut dan make up. “Kali ini saya bikin tren rambut wanita yang didasari dari mengamati perilaku para wanita. Lebih tepatnya saya menyebut tren rambut 2015 ini dengan titel Attitude hair trend 2015,” ungkap Arie, di sela-sela launching buku perdananya, “Sentuhan Masterpiece Sang Maestro, Selasa (16/12/2014).

Menurutnya, inspirasi ini muncul ketika ia sedang bepergian dan melihat lihat tingkah polah para wanita. “Saya melihat tingkah seorang model, seorang fashion street, dan para artis, dari sini saya menemukan inspirasi itu. Sehingga pola maupun potongan rambut pun akan menyesuaikan,” terangnya.

Hasil dari pengamatan tersebut tertuanglah karya-karya tata rambut dengan sentuhan modern, classic, elegant, dan sporty. “Ini sangat mereprentasikan gairah dan kegesitan kaum hawa tanpa melupakan kodrat dan attitude dalam pergaulan kaum wanita urban saat ini,” ujarnya.

Selain itu masih menjadi benang merah yang patut diapresiasi, tingkah laku dan sikap para model saat di backstage atau artis saat memerankan suatu peran dan tingkah pola manusia pada umumnya menjadi sorotan khalayak ramai. “Seperti sikap yang mendua, ego yang pro kontra, serta sikap positif dan negatif dari suatu sikap seseorang masih menjadi bagian yang mendramatisasi,” timpalnya.

Kreasi-kreasi itulah akhirnya dituangkan dalam permainan warna gold, colour full, dan black. Untuk menonjolkan tekstur rambut tak ubahnya seperti merancang busana, penata rambut dan colourist akan memainkan warna dan tekstur rambut klien sesuai dengan imajinasi artistik mereka. “Rambut akan menjadi bintang dan rambut menjadi aksesori yang menarik,” imbuhnya. (ro)

Teks foto: Arie, menjelaskan salah satu tren rambut hasil kreasi berkolaborasi dengan sepupunya Harry.