Acer Perkenalkan Smartphone Liquid Jade, Liquid Z500, dan Liquip Leap (Gelang Smartband)

* Liquid Jade tipis nan elegan, didesain untuk pengguna yang fashionable, dan Liquid Z500, powerful dengan kinerja tinggi untuk anak muda yang dinamis

acerSurabaya, KabarGress.Com – Untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup pengguna yang kian canggih, menuntut perangkat mobile yang memenuhi fungsionalitas dan gaya hidup masyarakat modern di era PC+. Acer sebagai brand nomor satu untuk notebook di Indonesia, menghadirkan jajaran smartphone terbarunya yakni  Acer Liquid Jade dan Liquid Z500.

Senior Product Manager Smarthandheld Acer Indonesia, Fabiant Kayatmo, mengungkapkan Liquid Jade memberikan totalitas untuk gaya penggunanya dengan dengan desain ultra thin curved berbalut casing metalik yang elegan, Liquid Jade memiliki ketipisan 7.5 mm dan berat 110 gram sehingga nyaman dan penuh gaya saat membawanya. Sedangkan Liquid Z500, smartphone 5 inci, yang  hadir powerfull dengan kinerja dan dukungan fitur hiburan terbaik di kelasnya seperti untuk mendengarkan musik atau memotret.

“Kami berharap konsumen akan semakin mengenal jajaran produk smartphone Acer serta smartband yang sudah dilaunching tersebut,” ungkapnya di sela-sela acara Media Lunch dan Product Updated Acer Smartphone Liquid Jade, Liquid Z500, dan Liquip Leap (Gelang Smartband), di Surabaya, Selasa (16/12/2014).

Acer Liquid Jade

Smartphone ini memiliki ukuran layar besar 5 inci serta ditenagai dengan prosesor quad core dan juga memiliki dukungan kamera beresolusi tinggi 13MP. Spesifikasinya cukup tinggi dan akan menargetkan pasar kelas menengah ke atas.

Acer Liquid Jade ini dibekali dengan layar sebesar 5 inci, sehingga membuatnya sudah layak disebut phablet, resolusi layar yang dimilikinya seluas HD 720p atau 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (in plane switching), kualitas layar yang dimilikinya pun cukup baik dan tajam.Acer-Liquid-Jade-Liquid-Leap

Di sektor kamera, tersemat kamera dengan resolusi tinggi, yakni 13MP lengkap dengan autofocus dan LED Flash yang juga dapat merekam video dengan kualitas Full HD 1080p, serta tidak lupa dengan kamera depan beresolusi 2MP untuk foto selife dan video call. Kapasitas ruang penyimpanan internalnya sebesar 8GB yang masih bisa diperluas lagi hingga 32GB berkat hadirnya slot microSD.

Di sektor performanya, Acer Liquid Jade ini dipersenjatai dengan prosesor quad core berkecepatan 1,3GHz yang menggandeng chipset dari MediaTek MT6582. Kinerjanya dipadukan lagi dengan hadirnya memori RAM bermuatan 1GB dan dioptimalkan dengan sistem operasi Android 4.4.2 KitKat.

Dukungan konektivitansya pun dirasa sudah cukup lengkap, ada WiFi, dual SIM, 3G HSDPA, EDGE, GPRS, Bluetooth, port microUSB. Untuk sumber dayanya, Acer Liquid Jade ini sudah disokong dengan baterai berdaya 2100mAh.

Acer Liquid Z500

Smartphone dengan sensasi pengalaman musik yang terbaik setara dengan kualitas suara CD dimiliki gadget berjuluk Acer Liquid Z500. Menurut klaim dari pihak Acer smartphone ini sangat sesuai bagi anda yang memiliki kegemaran dalam mendengarkan musik karena anda dapat mendengarkan musik dalam pilihan format suara berkualitas tinggi. Kualitas CD Quality pada Acer Liquid Z500  ini sudah mendukung untuk aneka ragam format musik seperti 16 bit, 44 KHz FLAC, dan WAV Playback.

Acer Liquid Z500 yang disediakan untuk penggila musik ini selain dapat memainkan berbagai format suara juga sudah dilengkapi dengan fitur HD Stereo dan DTS Studio yang mampu memberikan kualitas terbaik. Smartphone Acer Liquid Z500 juga memiliki layar lebar 5 inci dengan teknologi IPS dengan resolusi tinggi yang mencapai 720 x 1280 pixels.

Hp Acer yang sedianya akan mengincar segmentasi kelas menengah ini dibekali dengan sistem operasi Android KitKat yang ringan namun dengan multi fitur yang dapat mengoptimalkan smartphone anda. Dukungan processor 4 inti Quad Core pada Acer Liquid Z500 memiliki nilai tersendiri sebagai smartphone gahar selain diklaim sebagai smartphone khusus penggila musik.

Spesifikasi Acer Liquid Z500

Smartphone Simpel dan Kompak

Spesifikasi Acer Liquid Z500 pada desain perangkatnya terbilang simpel jika kita melihatnya secara sekilas karena tidak ada pernak pernik macam-macam yang menghiasi bodynya. Namun smartphone tersebut memiliki fisik yang kokoh dan kompak disamping desainnya yang simpel. Ukuran Acer Liquid Z500 adalah 145 x 73 mm dengan ketebalan 8.3 mm dan berat 150 gram menjadikan smartphone ini tergolong ringan dan tidak berat ketika dibawa menggunakan satu tangan.

Teknologi layarnya pun sudah diatas TFT dengan mengadopsi In Plane Switch LCD Capacitive Touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna. Tampilan layar dengan kontras warna tinggi serta kecerahan pada layar Acer Liquid Z500 ini dikarenakan pada tingkat kedalaman warnanya mencapai 294 ppi pixel density. Layar dengan bentang 5 inci ini dapat menghasilkan resolusi 720 x 1280 pixels yang tajam. Spesifikasi Acer Liquid Z500 juga dibekali dengan fitur Multitouch untuk mendeteksi multijari pada layar dan dengan kelengkapan proteksi layar Corning Gorilla Glass 3 sehingga anda dapat memaksimalkan fitur touchscreen pada smartphone.

Acer Liquid Z500 ini pada dapur pacunya juga digenjot dengan processor 4 inti Quad Core yang dapat berlari dengan kecepatan maksimal 1.3 GHz yang mantap. Anda dapat menginstall aplikasi-aplikasi yang berat serta HD Gaming dengan lancar. Selain itu Spesifikasi Acer Liquid Z500 pada chipset-nya menggunakan Mediatek MT6582 yang banyak digunakan oleh handset buatan vendor lain karena kehandalannya.

Sistem operasinya sudah menggunakan Android KitKat v4.4.2 yang sedang dicari oleh konsumen pecinta gadget karena performanya yang diatas rata-rata. Kemudian pada kapasitas RAM dari spesifikasi Acer Liquid Z500 juga disematkan RAM berkapasitas 1 GB yang cukup lancar dalam menjalankan multitasking.

Kamera Depan Resolusi 2 MP

Pada kamera primer smartphone ini sudah terpasangkan lensa dengan resolusi 8 MP yang dapat menghasilkan kerapatan yang mencapai 3264 x 2448 pixels. Kamera dengan resolusi yang tinggi ini ketika membidik foto maka akan dapat menampilkan objek dengan detail yang tinggi dan menawan. Selain itu kamera Acer Liquid Z500 juga dapat merekam video dengan kualitas 1080p yang masih ditambahkan dengan fitur-fitur seperti autofocus, LED Flash, dan geo tagging. Sedangkan spesifikasi Acer Liquid Z500 pada kamera depan sudah mengusung resolusi 2 MP yang dapat anda andalkan kualitasnya ketika mengambil foto selfie anda ataupun melaukan video call dengan relasi bisnis yang anda miliki.

Memori Internal Kecil

Kapasitas penyimpanan spesifikasi Acer Liquid Z500 ini tergolong kecil dengan bekal memori internal dengan kapasitas yang hanya mencapai 4 GB saja. Memori yang sudah terpotong oleh sistem operasi Android KitKat tersebut tidak tersisa banyak ketika anda ingin meletakkan HD Gaming ataupun musik-musik yang anda sukai. Namun anda masih difasilitasi oleh Acer Liquid Z500  ini dengan memori eksternal yaitu Micro SD untuk meningkatkan kapasitas memori internal anda hingga mencapai 32 GB agar anda dapat lebih leluasa dalam menyimpan musik-musik kesayangan anda dalam smartphone Acer spesialis musik ini. Tentunya spesifikasi Acer Liquid Z500 di sisi memori internalnya ini membuat handphone musik ini sedikit minus padahal untuk menjaga titelnya sebagai ponsel musik seharusnya memori internalnya jugalah besar.

Konektivitas HSDPA

Sayangnya dengan dapur pacu dan kamera yang tangguh justru spesifikasi Acer Liquid Z500 ini belum mendukung teknologi Long Term Evolution pada jaringan 4G. Anda belum bisa menikmati sensasi kecepatan internet istimewa yang ditawarkan oleh teknologi terbaru LTE. Namun jangan khawatir karena pada Acer Liquid Z500  ini anda masih mendapat pilihan akses jaringan 3G dengan teknologi HSDPA yang berkecepatan tinggi walaupun masih dibawah jaringan 4G. Selain itu smartphone ini juga terpasang fitur Wi-Fi untuk meningkatkan fleksibilitas dalam berinternet dengan tambahan fitur Wi-Fi Hotspot untuk mengubah smartphone menjadi router. Untuk keperluan perpindahan data antar perangkat pada spesifikasi Acer Liquid Z500 telah disediakan Bluetooth v4.0 dan konektor USB berbentuk Micro USB v2.0.

Kapasitas Baterai Smartphone

Spesifikasi Acer Liquid Z500 dengan processor yang cepat dan layar yang termasuk lebar tentunya membutuhkan konsumsi daya yang cukup besar. Nah pada handset ini telah disematkan baterai tipe Li-Ion 2000 mAh yang kapasitasnya mencukupi. Baterai ini dapat menjaga Acer Liquid Z500 tetap bertahan hidup ketika memainkan musik secara non stop untuk hiburan anda. Tetapi untuk meningkatkan daya hidup baterai anda dapat membeli dua buah baterai sekaligus dan sebuah powerbank agar anda dapat memainkan musik dalam tempo waktu yang lebih lama.

Acer Liquid Z500
Jaringan
2G Network     GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G Network     HSDPA 2100
SIM     Micro-SIM
Diumumkan     2014, September
Status     Available. Released 2014, Septeber
Bodi
Dimensi     145 x 73 x 8.8 mm (5.71 x 2.87 x 0.35 in)
Berat     150 g (5.29 oz)
Layar
Tipe     IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran     720 x 1280 pixels, 5.0 inches (~294 ppi pixel density)
Multitouch     Yes
Protection     Corning Gorilla Glass 3
Suara
Alert types     Vibration, MP3, WAV ringtones
Loudspeaker     Yes, with stereo speakers
3.5mm jack     Yes
– DTS sound enhancement
Memori
Card slot     microSD, up to 32 GB
Internal     4 GB, 1 GB RAM
Koneksi
GPRS     Yes
EDGE     Yes
Kecepatan     HSDPA
WLAN     Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth     v4.0, A2DP, EDR
USB     microUSB v2.0
Kamera
Kamera Belakang     8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Fitur     Geo-tagging
Video     1080p
Kamera Depan     2 MP
Fitur
OS     Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Chipset     Mediatek MT6582
CPU     Quad-core 1.3 GHz
Sensor     Accelerometer, proximity
Pesan     SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser     HTML
Radio     FM radio
GPS     Yes, with A-GPS
Java     Yes, via Java MIDP emulator
Warna     Aquamarine Green, Sandy Silver, Titanium Black
Baterai
Li-Ion 2000 mAh battery
Harga Acer Liquid Z500

Acer Liquid Leap

Jam tangan pintar pertama Acer ini diberi nama Liquid Leap yang tentunya jam tangan yang didesain untuk bisa berkolaborasi dengan Acer Liquid Jade yang kemungkinan akan dipasarkan sebagai bonus dari smartphone berukuran 5 inci ini. Dengan bentuknya yang sangat sederhana dan cukup mungil dan terlihat paling mungil dibandingkan smartband pada umumnya.

Tidak mau kalah dengan smartband lainnya kini Liquid Leap juga dapat digunakan sebagai fitness tracking, pedometer dan informasi jarak dan kalori, dan tentunya juga dapat menerima notifikasi langsung dari smartphone Anda yang tentunya terhubung dengan ponsel Anda. Dan kabarnya Liquid Leap akan hadir dengan tampilan dengan versi final akan terlihat secara vertikal bukan dalam horizontal. (ro)

Teks foto: Senior Product Manager Smarthandheld Acer Indonesia, Fabiant Kayatmo dan PR Manager Marketing Division M. Thoriq Syarief Husein, dengan gadget tergress Acer.

Leave a Reply


*