02/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Komisi D Sambut Baik Kunjungan SDN Kali Sari II Surabaya

Komisi D Sambut Baik Kunjungan SDN Kali Sari II SurabayaSurabaya, KabarGress.Com – Komisi D DPRD Kota Surabaya, Senin (16/12/2014) menerima kunjungan dari siswa-siswi SDN Kali Sari II, Kecamatan Mulyorejo, Surabaya. Kedatangan mereka disambut baik oleh para anggota legislatif yang sedang berada di ruangan.

Kepala Sekolah SDN Kali Sari II, Robiah mengatakan, tujuan dirinya mengajak siswa-siswi SDN Kali Sari ini ialah sebagai hadiah untuk anak-anak yang gemar membaca, dan ingin mengetahui kegiatan yang terjadi di gedung DPRD. Karena selama ini SDN Kali Sari II tidak pernah melakukan kunjungan seperti ini.

“Saya berharap juga, dengan kunjungan seperti ini anak-anak lebih giat untuk membaca. Dan bisa mendapat wawasan yang lebih luas. Soalnya ini kan juga menjadi progam bu.wali (Tri Rismaharini). Makanya, kami sekarang mempraktekan,” ucapnya.

Robiah menuturkan, memang kunjungan seperti ini sudah menjadi salah satu progam dari SDN Kali Sari II jika mendekati masa libur panjang. Dari hasil kunjungan seperti ini, nanti juga diadakan penilaian siapa yang paling giat untuk membaca dan mengikuti kegiatan progam ini.

“Kami hari ini ada empat tujuan ya, selain di gedung DPRD ini, kami juga mengunjungi perpustakaan BI, perpustakaan Surabaya yang dibelakang gedung dewan, dan terakhir di tugu pahlawan. Kami harap dengan progam seperti ini anak-anak dapat mengetahui wawasan yang luas,” tuturnya.

Sementara itu, Anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya, Baktiono sangat mengapresiasi kedatangan siswa-siswi SDN Kali Sari II. Politisi asal fraksi PDI-P ini mengatakan, sangat mendukung kegiatan atau progam yang dicanangkan oleh Kepala Sekolah SDN Kali Sari II ini. Menurutnya, hal ini patut dicontoh oleh seluruh Sekolah yang ada di Surabaya.

“Kunjungan ini saya rasa sangat bagus agar anak-anak tau kota Surabaya lebih dalam. Saya juga menyarankan kalau bisa harus diajak juga ke tempat-tempat sejarah seperti, penele, kemudian ke jembatan merah, ke Joko Dolog, dan ke tugu pahlawan. Karena banyak situs-situs yang berguna bagi wawasan anak-anak,” tukasnya.

Anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya yang lain, Reni Astuti menambahkan, progam seperti ini sangat luar biasa. Sebab, diketahui di era jaman modern ini, seperti internet, handpone, dan media sosial yang lain. Justru sekolah SDN Kali Sari II ini, para siswa-siswinya di didik untuk lebih giat membaca dan mengetahui sejarah di Kota Surabaya.

“Saya sangat bangga dengan progam ini, disisi lain bnyak anak usia dini bermain internet. Tapi malah disini siswa di didik untuk membaca ke perpustakaan dan mengunjungi ke kantor dewan. Sekali lagiĀ  kami senang sekali didatangi oleh anak-anak ini,” tambahnya. (tur)