14/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Wawali Kota Surabaya Kunjungi Rumah Korban Tertimpa Pohon

Wishnu Sakti BuanaSurabaya, KabarGress.Com – Kematian Ika Arianti Putri, siswi SMA Negeri 6 setelah tertimpa pohon bambu di parkiran motor Plaza Surabaya, Selasa lalu,mengundang empati Wakil Wali Kot,a Whisnu Sakti Buana. Sehari setelah kejadian tragis tersebut, Whisnu mengunjungi rumah duka di Jalan Kalijudan 8C nomor 30, Rabu (10/12/2014) siang.

Kunjungan Whisnu disambut Mohammad Saiful (42) dan Endang Biastutik (37), orangtua Ika. Suasana haru menyelimuti kunjungan tersebut. Kepada orangtua Ika, Whisnu menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya Ika Arianti Putri.

“Kami mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Ika.Dan  Saya turut merasakan, bagaimana orangtua Ika sangat kehilangan anak satu-satunya. Apalagi putrinya itu anak yang penurut, dan punya prestasi bagus  di sekolahnya,” kata Whisnu.

Pada kesempatan itu Endang Biastutik, ibu korban, sempat menunjukkan fott copy rapor anaknya yang ranking 5 di kelasnya. Dan disampaikan juga ke WAWALI, bahwa anaknya, Ika Arianti Putri, saat masih hidupnya. Berkeinginan keras bisa melanjutkan studinya ke Fakultas Kedokteran Unair. Tapi, sayang takdir berkata lain. “Kami hanya bisa pasrah pak wisnu “, ungkap Endang Biastutik.

Selanjutnya pada kesempatan terpisah Wisnu Sakti Buana, Wawali Kota Surabaya, menyampaikan, bahwa pemerintah kota dalam hal ini, Dinas Kebersihan dan Pertamanan(DKP)  Kota Suirabaya, sudah di instruksikan lagi untuk lebih intensif melakukan pemangkasan pohon-pohon di pinggir jalan dan area sekitar tempat keramaian umum.

“Kami tidak ingin kejadian ini terulang lagi, apalagi kalau sampai memakan korban jiwa. Mengingat masa-masa sekarang ini memang lagi musim hujan dan seringkali diikuti dengan angin kencang “, pungkas Wisnu Sakti mengakiri penjelasannya. (tur)