Dengan Ajian Welut Putih, Pria Lansia Mencuri Pakai BH

Madiun, KabarGress.Com – Warga Desa Pandean Caruban Kab. Madiun, boleh lega dan tidak was-was lagi, menyusul ditangkapnya pencuri misterius oleh seorang warga  setempat.  Penangkapan  terhadap pencuri  nyleneh  dan sudah tergolong usia lanjut itu tidak mudah,  lantaran pencuri memiliki  ajian ilmu welut putih dan aji sirep. “Saya sempat kewalahan ketika mengejar pencuri,” ujar Agus Suprapto, warga setempat yang juga  PNS ini kepada KabarGress.Com.

Menurut Agus,  selama ini  warga desanya  memendam resah. Bukan karena masalah  tidak mendapat jatah kartu  Indonesia  Sehat (KIS),  tetapi   gara-garanya  ada  pencuri yang  menyatroni rumah warga.  Dari situlah dia terus mencoba untuk mengetahui  siapa pencuri  dan menangkapnya. Dan lagi, rumahnya juga turut disatroni pencuri dengan mengambil  barang-barangnya. Bahkan pencuri  meninggalkan jejak kaos warna hitam.

Dia memperkirakan pelakunya punya ilmu  yang tidak bisa diremehkan, bukan cuma pencuri biasa. Meskipun beberapa kali dilakukan pengintaian, dia  tidak pernah berhasil.  Akhirnya dia  berkonsultasi dengan orang pintar.  Akhirnya ia  diperintahkan puasa dan ritual khusus sebelum menangkap pencuri. Kaos hitam yang ditinggalkan pencuri, juga dirituali khusus.

Nah,  begitu  puasa  dan ritual sudah dilakukan, lanjutnya, pengintaian terhadap pencuri  dilakukan lagi. Alhasil, tidak  sia-sia. Dia memergoki  pencuri. Begitu kepergok, pencuri langsung lari sekencang-kencang, dia pun juga mengejar sekencang-kencangnya. Tetapi ketika dkejar kencang, pencuri pun lebih lari kencang. Anehnya, yang mengejar berhenti , pencuri pun berhenti. Begitu dikejar lagi, pencuri pun lari lebih kencang lagi.

“Aneh memang, begitu saya kejar makin kencang, pencuri lari kencang. Tapi begitu saya berhenti, pencuri  berhenti. Saking  jengkelnya, saya berhenti.  Akhirnya pencuri malah kecapekan terengah-engah. Dan akhirnya  langsung saya tangkap, tanpa saya harus mengejarnya seperti sebelumnya,” aku Agus.

Begitu bisa ditangkap, dia  terkejut bukan kepalang. Pencurinya usianya sudah lanjut sekitar 65 tahun.  Baju pelaku, dilucuti. Yang menggelikan pelaku memakai BH, warnanya merah. Sarungnya  bagian ujung sarung   dibundeli (diikatkan pada  kain itu juga). “Saya pingin supaya pencuri ini ngaku sedang ngalokoni ilmu apa,” ujarnya.

Selanjutnya, pelaku diminta melakukan pengakuan  perbuatan yang  telah dilakukan  kepada  orang yang mampu memusnahkan ilmunya. “Memang pelaku  mengakui  perbuatan  yang nyleneh itu ke saya. Yang bersangkutan, menangis-nangis ingin bertobat dan  berjanji tidak akan melakukan perbuatan yang nyleneh itu,” tutur KI Lawu Maospati, spritualis asal Maospati.

Pelaku mengaku memiliki  ilmu welut putih dan  ilmu sirep sejak muda. Ilmu digunakan untuk  melakukan pencurian. “Karena dia menanggis-nangis dan ingin bertobat, maka oleh yang menangkap tidak dilaporkan ke Polisi.  Pelaku sanggup melepas ilmu welut putih dan ilmu sirep itu,” tuturnya . (gie)

Leave a Reply


*