23/09/2020

Jadikan yang Terdepan

Bank Indonesia Adakan Award Day 2014

Bank Indonesia Adakan Award Day 2014 3Bank Indonesia Adakan Award Day 2014 2Bank Indonesia Adakan Award Day 2014 1* Penghargaan BI Jatim Kepada Mitra Terbaik

Surabaya, KabarGress.Com – Bank Indonesia mengadakan acara Award Day 2014 pada hari kamis, 11 Desember 2014 di Ruang Singosari, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah IV. Acara ini ditujukan untuk memberikan penghargaan khusus bagi stakeholder yang telah membantu secara maksimal kegiatan peroleh informasi selama tahun 2014. Award Day 2014 dikemas dalam talk show interaktif yang dipandu oleh Andy F. Noya sebagai pembawa acara.

Award Day 2014 merupakan wujud apresiasi Bank Indonesia kepada mitra bank Indonesia dan responden yang mendukung bekerja sama bertukar informasi melalui kegiatan survei, pertemuan, dan diskusi sepanjang tahun 2014. Hadir dalam kesempatan ini, kurang lebih 300 perusahaan yang terdiri dari Mitra responden survey, Mitra informasi dalam kegiatan kunjungan Liaison, serta Mitra pelapor data Devisa Hasil Ekspor (DHE) maupun Lalu Lintas Devisa (LLD). Selain itu, Bank Indonesia juga memberikan penghargaan khusus bagi Wirausaha Bank Indonesia (WUBI) Jawa Timur Th 2014, yang merupakan peserta program BI Preneur – Universitas Ciputra Mentoring Program.

Dalam proses penentuan Mitra Informasi Terbaik, Responden Terbaik, dan Pelapor Data Terbaik, BI Jawa Timur menetapkan beberapa kriteria dan pembobotan agar memberikan hasil penilaian yang fair. Kriteria Mitra Informasi terbaik meliputi respond rate, kualitas informasi yang diberikan, dan kontribusi perusahaan dalam ekonomi Jawa Timur. Kriteria Pelapor Data Terbaik adalah ketepatan waktu pelaporan, tingkat kompleksitas laporan dan kualitas laporan yang diberikan. Kriteria Responden Survei Terbaik adalah ketepatan waktu pelaporan serta kelengkapan dan akurasi data survei yang dilaporkan. Demikian disampaikan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wilayah IV, Dwi Pranoto.

Hingga saat ini, tingkat partisipasi responden di Jawa Timur sangat baik dan positif, yang tercermin dari peningkatan kualitas data yang semakin lengkap, akurat dan dapat diandalkan. Di sisi lain, cakupan data juga semakin lengkap sehingga memberikan ruang yang luas bagi Bank Indonesia dalam melakukan analisa dan merumuskan kebijakan moneter. (ro)

DAFTAR PENERIMA PENGHARGAAN

a. Mitra Informasi Terbaik 2014

1. PT. Perkebunan Nusantara XII

2. PT. OMYA Indonesia

3. PT. Keramik Diamond Industries

4. PT. Kelola Mina Laut

5. PT. Pabrik Kertas Tjiwi Kimia

b. Pelapor Data Terbaik 2014

1. PT. Nuplex Raung Resins

2. PT. Trias Sentosa Sentosa, Tbk

3. PT. Panggung Elektric Corporation

4. PT. Langgeng Makmur Industri, Tbk

5. PT. Kedaung Indah Can , Tbk

c. Responden Survey Terbaik 2014

1. PT. Ajinomoto Indonesia

2. PT. Surabaya Mekabox

3. PT. Aneka Indo Makmur

4. PT. Pinjaya Logam

5. PT. Anglomas International Bank.

d. Wirausaha Bank Indonesia (WUBI) Jatim Terbaik 2014

Abdul Malik Hosyiyar Rohman, S.TP

UD. SIRTANIO – Kab. Banyuwangi
Produk : Beras Merah Organik.