02/02/2021

Jadikan yang Terdepan

DKV UK Petra Pamerkan Destination Branding Kota Surabaya

Surabaya, KabarGress.Com – Ialah Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) UK Petra bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Surabaya (Disparta) menggelar pameran Destination Branding kota Surabaya. Gelaran ini akan berlangsung selama dua hari berturut mulai hari Kamis sampai Jumat, tanggal 11 – 12 Desember 2014 pukul 09.00 WIB di Selasar Gedung P Lantai 3 kampus UK Petra.

“Gelaran ini merupakan tugas dari mata kuliah Service Learning DKV 3. Akan ada 32 karya berupa poster, website, brosur dan video. Dalam pameran ini akan ada penilaian untuk menentukan branding terbaik dari Surabaya Utara, Selatan, Barat, Timur dan Pusat”, ujar Cindy Muljosumarto, S.Sn., M. Des selaku koordinator pameran.

Salah satunya kelompok mem-branding daerah Jambangan, Suarabaya Selatan. Mereka ingin mengenalkan kepada masyarakat luar bahwa di Surabaya terdapat daerah yang menggunakan bahan daur ulang untuk membuat barang-barang yang dapat digunakan kembali. Contohnya, dompet, bunga plastik, dan baju. Daerah ini sudah terdapat organisasinya sehingga sudah terstruktur. Namun disayangkan, masyarakat Surabaya sendiri masih banyak yang belum mengetahui daerah ini. “Padahal kalau orang Surabaya tahu pasti akan memberikan dampak yang bagus,” ujar Bobby Hartono mahasiswa DKV 2012.

Pameran ini melibatkan 159 mahasiswa yang dibagi menjadi 32 kelompok. Para mahasiswa ini sebelumnya melakukan survey selama dua minggu hingga empat minggu lamanya sebelum menentukan perancangan desain branding. (ro)