30/09/2020

Jadikan yang Terdepan

Clariant Tampilkan Produk-produk Unggulan Bentonite di IndoMetal 2014 di Indonesia

  • Berpengalaman lebih dari 100 tahun dalam memasok produk-produk Bentonite ke seluruh dunia
  • Geko® Bentonite diproduksi secara lokal dengan memanfaatkan keahlian global untuk pasar lokal dengan pasokan yang terpercaya

 

 

Jakarta, KabarGress.Com – Clariant, salah satu perusahaan terkemuka dunia dalam bahan kimia khusus, akan menampilkan produk-produk Bentonite di  pameran IndoMetal yang akan dilaksanakan pada tanggal 11-13 Desember 2014 di Jakarta International Expo, Indonesia. IndoMetal merupakan pameran Pengecoran Logam (foundry) terbesar di Indonesia saat ini.

 

Meningkatnya permintaan domestik didorong oleh perkembangan industri-industri strategis di Indonesia, seperti otomotif dan teknik, dimana hal tersebut telah meningkatkan pertumbuhan usaha pengecoran logam (foundries) domestik yang sangat signifikan beberapa tahun terakhir. Indonesia diharapkan dapat segera menjadi pasar pengecoran logam (foundry) nomor satu di seluruh Asia Tenggara. Sebagaimana pasar pengecoran logam (foundry) yang terus berkembang, begitu pula dengan permintaan bahan yang sesuai seperti Bentonite yang berperan penting dalam proses casting.

 

Clariant adalah satu dari pemasok Bentonite yang terkemuka di dunia, dengan pengalaman lebih dari 100 tahun dalam bisnis Bentonite, dengan memanfaatkan sumber daya ex-perusahaan Süd-Chemie, yang telah bergabung dengan Grup Clariant sejak tahun 2011. Penggabungan yang berhasil telah menghasilkan lebih banyak sumber daya dan keahlian global yang diterapkan untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan dan ketersediaan produk yang lebih baik di pasar Indonesia.

 

“Di Indonesia, Clariant adalah pemain utama untuk produk-produk Bentonite. Kami telah memasok produk-produk Bentonite yang diproduksi secara lokal ke pasar Asia Tenggara selama lebih dari 25 tahun. Integrasi balik yang kami miliki telah membantu kami dalam melayani pelanggan dengan produk-produk yang dihasilkan dari ketiga pabrik kami di Indonesia. Pasar pelanggan utama selain usaha pengecoran logam (foundries) adalah industri penyulingan minyak sawit, tehnik sipil dan produsen-produsen kertas,” ungkap Dieter Seng, Head of Business Line Adsorbents South East Asia and Pacific.

 

Pengecoran logam (foundry) Bentonite yang berkualitas tinggi dari Clariant serta pelayanan yang berdedikasi tinggi telah memberikan kontribusi yang tidak hanya kepada peningkatan kualitas casting, tapi juga pada kecepatan produksi casting yang sangat tinggi serta otomatis (state-of-the-art high speed casting production) di Asia.

 

GEKO®Bentonite berkualitas global dengan harga terjangkau bagi usaha pengecoran logam (foundries) lokal

Di IndoMetal 2014, Clariant akan menampilkan seri Geko®, sebuah seri produk yang diakui berkualitas dan efisiensi tinggi.

 

GEKO® SUPER , adalah suatu Bentonite yang memberikan efisiensi tinggi dan dapat menghemat biaya dalam formula casting. Dengan kemampuan aliran tinggi dan kemampuan shakeout yang sangat baik, GEKO® SUPER yang sayang efisien merupakan produk yang siap dicampur menggunakan mixer, yang memungkinkan pengembangan cepat dari kekuatan greensand sampai dengan 10-20% lebih cepat dari biasanya, sehingga dapat mengurangi waktu pecampuran. Kemampuan shakeout yang sangat baik dari GEKO® SUPER dapat memberikan penghematan biaya dengan menghemat konsumsi energi sampai dengan 10%.

 

Di IndoMetal 2014 akan ditampilkan juga GEKO® OPTIMUM, yang memberikan kualitas bentonite hybrid untuk casting berkualitas tinggi. Produk tersebut menggabungkan keunggulan Sodium Bentonite alami dengan Calcium Bentonite yang telah diaktifkan. GEKO® OPTIMUM menawarkan kemudahan dalam manajemen air dan daya tahan termal yang sangat baik yang membuatnya menjadi pilihan utama untuk casting dengan temperatur tinggi.

 

Dengan diproduksi secara domestik di pabrik di Indonesia, maka akan menjamin pengiriman  GEKO® yang konsisten ke pelanggan Clariant di Indonesia, yang menikmati sistem pengiriman yang fleksibel untuk memenuhi kebutuhan individu dengan menggunakan silo truck. Selain itu, seri GEKO® telah memproleh konsistensi produk melalui suatu sistem kontrol kualitas terbaik (state-of-the-art) yang mencakup pengujian greensand dan analisis kegagalan produksi.

 

“Kami telah berhasil memasok produk-produk kami kepada pelaku utama industri pengecoran logam (foundry) selama bertahun-tahun. Fokus pasar bergeser dari Thailand, suatu kekuatan industri otomotif tradisional di Asia Tenggara, ke Indonesia. Produksi foundry Bentonite lokal kami menempatkan kami pada posisi yang sangat baik untuk menjadi pemasok yang terpercaya untuk pasar yang berkembang ini. Dengan mengkombinasikan keahlian global, kami benar-benar memiliki sesuatu yang sangat baik untuk ditawarkan kepada basis pelanggan yang berkembang ini,” ungkap Ittipon Udomsilp, Regional Head of Foundry Bentonite.

 

Di seluruh dunia, Clariant merupakan mitra yang banyak dipilih dalam industri pengecoran logam (foundry), dengan posisi yang dominan di pasar di Jerman, Prancis, Thailand, Korea dan Cina dan dengan jaringan global spesialis pengecoran logam (foundry) dapat memberikan konsultasi kepada pelanggan dalam mengoptimalkan penggunaan Bentonite disamping dukungan lain yang dapat kami berikan di berbagai bidang.

 

Clariant akan menggelar pameran di IndoMetal 2014 di stand nomor J34, Hall A Jakarta International Expo, Indonesia pada tanggal 11- 13 Desember 2014. (ro)