02/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Api Pon Remaja Diarak dari Grahadi Menuju DBL

Api Pon Remaja Diarak dari Grahadi Menuju DBLSurabaya, KabarGress.com – Wakil Gubernur Jawa Timur Drs.H.Saifullah Yusuf melapas Api PON Remaja ke I menuju gedung DBL Arena Jalan A Yani Surabaya. Api Pon diterima Aditya Atlet Aditya, atlet atletik SMANOR Jatim.

Sebelum menyerahkan api PON tersebut, Gus Ipul sapaan akrab Wagub Jatim ini menyampaikan, pekan olah raga remaja ini berskala nasional yang digelar pertama kali di Jatim. Tujuannya meningkatkan semangat remaja untuk berolah raga dan menjadi atlet andalan baik di Jatim maupun nasional.

“PON Remaja diharapkan mampu mencetak atlet naional yang berkualitas. Oleh karenanya atlet dapat bertanding dengan semangat dan kemampuan yang tinggi,” katanya di Gedung Negara sebelum menyerahkan api PON Remaja, Selasa (9/12/2014).

Usai menerima, Aditya, tepat pukul 15.15, bersama beberapa rekannya lantas berlari membawa api ini untuk dikirab menyusuri jalanan protokol Surabaya menuju ke DBL Arena tempat berlangsungnya pembukaan PON Remaja.

Prosesi kirab dimulai dengan penyulutan api oleh Gus Ipul yang selanjutnya diserahkan pada 10 remaja atlet atletik lari dan diiringi marching band dari SDN Margorejo I Surabaya. Dalam kirab yang menempuh jarak 10 KM tersebut dibagi menjadi dua regu. Regu pertama bakal mengkirab obor dari Grahadi hingga Taman Bungkul. Lalu dari Taman Bungkul secara estafet digantikan 10 atlet atletik lari yang lain menuju DBL Arena, lokasi pembukaan PON Remaja. Di lokasi DBL Arena Jl Ahmad Yani Surabaya tersebut akan digelar seremoni pembukaan pukul 19.00 WIB. Rencananya akan dibuka Menpora Imam Nahrawi.

Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja 2014 dijadwalkan dihelat di Surabaya, Desember mendatang. Ajang multievent remaja perdana ini rencananya menandingkan 15 cabang olahraga (Cabor).

Ke-15 cabor yang dipertandingkan nanti, yakni atletik, renang, bulu tangkis, bola basket, voli pantai, tenis lapangan, tenis meja, senam ritmik, senam aerobik, silat, judo, sepak bola, menembak, panahan dan loncat indah. (hery)