28/10/2020

Jadikan yang Terdepan

MasterCard dan Boga Group Luncurkan Program Kemitraan untuk Memanjakan Pengguna Kartu Debit

Kerja sama ini memungkinkan para pelanggan menikmati hidangan penutup secara cuma-cuma saat melakukan transaksi menggunakan kartu debit MasterCard di seluruh jaringan Boga Group di wilayah Jabodetabek   

MC-Boga_3Jakarta, KabarGress.Com – MasterCard dan Boga Group hari ini memperkenalkan program kemitraan terbarunya. Program ini diharapkan dapat memberikan nilai lebih bagi para pemegang kartu debit MasterCard yang juga merupakan pelanggan Boga Group saat mereka menikmati santapan di outlet-outlet jaringan restoran di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Melalui kerja sama ini para pemegang kartu debit MasterCard dari seluruh dunia yang melakukan transaksi di Bakerzin, Pepper Lunch, Pepper Lunch Express, Paradise Inn dan Paradise Dynasty di manapun di wilayah Jabodetabek dengan jumlah tertentu, secara otomatis berhak mendapatkan makanan pencuci mulut (dessert) secara cuma-cuma. Pemegang kartu debit MasterCard dapat memilih berbagai pilihan dessert favorite seperti, red velvet, oreo cheese, hazelnut, foret noir, slice cake, hingga salah satu pencuci mulut terlezat dari Paradise Dynasty, longevity bun.

 

Kerjasama ini yang dilakukan ini sejalan dengan tren masyarakat Indonesia, khususnya di wilayah perkotaan, di mana aktivitas makan di luar rumah semakin digemari dan telah menjadi gaya hidup (lifestyle), seperti yang terungkap dari hasil survei terbaru MasterCard Consumer Purchasing Priority yang diluncurkan akhir Oktober silam.

Irni Palar, Country Manager MasterCard Indonesia mengatakan, “Dari survei tersebut, dalam satu bulan rata-rata orang di Indonesia setidaknya makan diluar rumah hingga 4 kali dengan rata-rata pengeluaran sebesar US$20. Namun demikian sayangnya lebih dari 87% dari konsumen yang berpartisipasi dalam survey tersebut lebih memilih menggunakan uang tunai saat melakukan transaksi. Mereka lebih menyukai cara konvensional dengan mengambil uang mereka melalui ATM menggunakan kartu debit daripada membayar menggunakan kartu debit mereka secara langsung.”

“Program ini dirasa penting adanya. Karena walaupun pertumbuhan kartu debit sudah lebih cepat daripada kartu kredit, tetapi masyarakat terkadang lupa bahwa kartu debit atau yang biasa dalam bentuk ATM itu hanya digunakan untuk mengambil uang tunai. Banyak yang belum terbiasa menggunakan kartu debit sebagai alat pembayaran laiknya kebiasaan para pengguna kartu kredit dalam menyelesaikan transaksi. Dalam jangka panjang, dengan jumlah yang sudah cukup besar, penggunaan kartu debit sebagai alat pembayaran kedepannya juga diharapkan dapat membantu program yang dicanangkan pemerintah melalui Bank Indonesia yaitu Less Cash Society atau Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT),” tambah Irni.

Bersama Boga Group, MasterCard berusaha mewujudkan kerja sama ini sebagai salah satu bentuk edukasi untuk membiasakan masyarakat melakukan pembayaran dengan kartu debit serta berkontribusi secara konsisten dalam program Gerakan Nasional Non Tunai yang telah dicanangkan pemerintah tersebut.

“Boga Group berkomitmen untuk menjadi salah satu perusahaan fnb dan retail terbesar di Indonesia yang menghadirkan khazanah gaya hidup inspiratif bagi seluruh masyarakat Indonesia. Hal itu diwujudkan dengan keunikan yang dimiliki setiap brandnya dan fokus pada kepuasan pengunjung melalui produk dan servis yang berkualitas. Hal ini tentunya sejalan dengan program MasterCard yang ingin memberikan kemudahan dalam pembayaran melalui kartu debit,” ujar Ellen Widodo, General Manager Boga Group.

“Untuk selanjutnya melalui program ini kami juga berharap seluruh pelanggan setia restoran-restoran Boga Group dan pemegang kartu debit MasterCard memiliki pengalaman yang unik dan berkesan selama mereka menikmati hidangan terbaik kami dan sekaligus mengembangkan sistem pembayaran yang efektif dan efisien,” jelas Ellen.

Boga Group kini telah membawahi 11 merek retail restoran di Indonesia mencakupi, Bakerzin, Pepper Lunch, Ten-ten, Paradise dynasty, Paradise Inn, Canton Paradise, Master Wok, Boga Catering, Poney, Poney Enfants, dan Periwinkle. Dengan cabang di Sembilan kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, Pekan Baru, Jogja, Bali, Makasar dan Palembang, Boga Group telah menjadi salah satu kelompok usaha retail restoran dengan pertumbuhan yang cukup pesat dengan karyawan hingga 2500 orang di tahun 2014. (ro)

Teks foto: Irni Palar, Country Manager MasterCard Indonesia (kedua dari kiri) bersama Edy Tantra, Chief Operating Officer Boga Group (kedua dari kanan) bersama Ellen Widodo, GMM Boga Group dan Poully Gunharie, VP MasterCard berbincang dalam acara peluncuran program kemitraan MasterCard dan Boga Group di salah satu outlet Boga Group di Jakarta 3 Desember 2014.