20/10/2020

Jadikan yang Terdepan

AirAsia Indonesia Luncurkan Rute Lombok – Singapura dan Solo – Singapura

Maskapai tawarkan harga spesial mulai Rp159.000,-* sekali jalan

Jakarta, KabarGress.Com Maskapai penerbangan berbiaya hemat terkemuka, AirAsia Indonesia hari ini luncurkan dua rute penerbangan terbaru yang menghubungkan Lombok dan Solo dengan Singapura. Peluncuran rute ini melengkapi 6 rute menuju Singapura yang saat ini telah beroperasi dari Jakarta, Bandung, Bali, Semarang, Surabaya dan Yogyakarta.

Adapun AirAsia Indonesia adalah satu-satunya maskapai berbiaya hemat yang akan melayani rute penerbangan langsung Lombok – Singapura mulai 28 Januari 2015, dan Solo – Singapura mulai 29 Januari 2015 dengan mengoperasikan Airbus A320 berkapasitas 180 kursi.

Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Sunu Widyatmoko mengatakan “Kami sungguh antusias untuk meluncurkan kedua rute terbaru yang akan semakin meningkatkan konektivitas Indonesia dan Singapura. Selain itu, pembukaan kedua rute ini merupakan bukti komitmen kami dalam mempromosikan kota-kota Indonesia ke mancanegara.”

Singapura merupakan salah satu kota metropolitan terbesar di Asia, selain itu seiring dengan lokasinya yang strategis, Singapura menjadi hub komersial perusahaan bagi perusahaan multinasional besar dunia di kawasan Asia Tenggara. Singapura pun telah menjadi salah satu destinasi liburan, berbelanja dan bisnis favorit untuk sebagian besar masyarakat Indonesia. Tidak hanya itu, Singapura juga terkenal dengan wisata kulinernya yang beragam dan menawarkan beragam hiburan kelas dunia.

Sementara itu, Lombok telah menjadi destinasi wisata yang cukup tersohor di kalangan wisatawan domestik dan asing. Terletak dekat dengan pulau dewata, Bali, pulau ini menawarkan keindahan alam pantai dan pegunungan yang dapat dinikmati oleh setiap wisatawan seperti kepulauan Gili yang menawarkan pemandangan bawah laut menakjubkan, pasir pantai berwarna merah muda di Pantai Pink, sampai berpetualang mendaki gunung berapi terbesar kedua di Indonesia, Gunung Rinjani.

Sementara itu, Lombok telah menjadi destinasi wisata yang cukup tersohor di kalangan wisatawan domestik dan asing. Terletak dekat dengan pulau dewata, Bali, pulau ini menawarkan keindahan alam pantai dan pegunungan yang dapat dinikmati oleh setiap wisatawan seperti kepulauan Gili, pantai Pink yang menawarkan pemandangan bawah laut menakjubkan, sampai berpetualang mendaki gunung berapi terbesar kedua di Indonesia, Gunung Rinjani.

Sedangkan Solo atau yang juga dikenal dengan Surakarta adalah kota terbesar kedua di Jawa Tengah yang terkenal sebagai pusat kebudayaan Jawa. Selain itu, Solo merupakan destinasi popular bagi pecinta dan kolektor Batik dimana mereka dapat berburu kain Batik lawas berkualitas di Pasar Klewer yang merupakan pasar tekstil terbesar di Indonesia. Pecinta kuliner pun juga akan dimanjakan dengan keragaman cita rasa masakan khas Jawa Tengah seperti Selat Solo, Nasi Liwet di Pasar Legi dan Pasar Kembang. Bagi wisatawan petualang, air terjun Tawangmangu merupakan tempat tujuan wisata yang wajib dikunjungi.

“Pelancong wisata dan bisnis kini dapat menikmati rute penerbangan langsung dari Lombok maupun Solo menuju Singapura yang sebelumnya hanya dapat dijangkau melalui transit. Kami berharap pembukaan rute ini dapat berkontribusi dalam meningkatkan pariwisata dan aktivitas bisnis antar ketiga kota tersebut,” tambah Sunu.

Merayakan peluncuran kedua rute tersebut, AirAsia menawarkan harga spesial mulai dari Rp. 159.000,-* sekali jalan dari Solo menuju Singapura dan Rp. 229.000,-* sekali jalan dari Lombok menuju Singapura. Penawaran harga spesial ini dapat diperoleh mulai hari ini sampai 14 Desember 2014 untuk periode perjalana dari 28 Januari 2015 sampai 17 Januari 2016.

Untuk informasi terbaru mengenai promosi, produk dan layanan serta destinasi AirAsia, ikuti kami melalui Twitter (www.twitter.com/AirAsia) dan Facebook (www.facebook.com/AirAsia).

*Penawaran harga diatas merupakan base fare sekali jalan belum termasuk pajak bandara, fuel surcharge, dan biaya yang berlaku lainnya. (ro)