14/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Electronic City Meningkatkan Operasi Bisnis dengan SAP ERP

Pelopor ritel elektronik di Indonesia ini telah berhasil menyelesaikan tahap pertama proyek untuk menyederhanakan sistem operasi tokonya, finance, warehousing,dan merchandising

Electronic City Meningkatkan Operasi Bisnis dengan SAP ERPJAKARTA, KabarGress.Com – SAP SE (NYSE: SAP) bersama dengan PT Electronic City Indonesia Tbk. (kode saham: ECII), pelopor ritel elektronik terkemuka di Indonesia, hari ini mengumumkan bahwa Electronic City telah berhasil menyelesaikan tahap pertama dari implementasi SAP ERP 6.0 Retail. Solusi SAP ERP 6.0 Retail membantu menjalankan perusahaan lebih efisien dengan melihat proses bisnis secara real-time. SAP ERP 6.0 Retail merupakan sebuah solusi ritel terintegrasi yang memungkinkan perencanaan real–time, eksekusi, pelaporan, dan analisis dari proses bisnis end-to-end, termasuk logistik dan distribusi.

Berdiri sejak tahun 2001, Electronic City telah beroperasi di 22 kota dalam 15 provinsi. Dari 66 toko di seluruh negeri, Electronic City menawarkan lebih dari 250 merek-merek elektronik terkemuka yang tersedia dalam empat kategori utama : audio-video, home appliances, mobile devices dan gadgets, serta IT/office equipment.

“Solusi SAP akan membantu kami meningkatkan sistem operasi bisnis toko kami, finance, warehousing, dan merchandising dengan sentralisasi pada sistem utama kami. Dengan menjalankan sebuah sistem operasi sederhana dan efisien, kami dapat membawa bisnis kami ke tingkat selanjutnya,” kata Fery Wiraatmadja, Commercial and Investor Relations Director, PT Electronic City Indonesia, Tbk. “SAP menyediakan solusi yang kami butuhkan, karena  penting bagi kami untuk merampingkan proses bisnis dan  menjaga kepercayaan investor kami yang kuat. Tahap selanjutnya adalah meningkatkan sistem CRM kami untuk meningkatkan loyalitas dan kepuasan pelanggan.”

Setelah melalui proses evaluasi yang panjang selama satu tahun, Electronic City memilih solusi SAP atas kompetitor-kompetitor lainnya karena solusi SAP dapat memenuhi baik dari berbagai skala kebutuhannya maupun menyediakan sebuah solusi end-to-end untuk seluruh proses bisnis.

“Industri ritel di Indonesia saat ini sedang tumbuh pesat dan banyak perusahaan beralih ke teknologi untuk menyederhanakan proses bisnis mereka, meningkatkan daya saing dan inovasi yang luar biasa. Solusi-solusi SAP dirancang untuk memenuhi kebutuhan dari perusahaan retail dan membuat sebuah lingkungan kerja lebih efisien. Kami sangat senang  bahwa PT. Electronic City telah memilih SAP untuk membantu pertumbuhan bisnis mereka. Dengan solusi-solusi real-time, perusahaan retail sekarang dapat mempercepat bisnis mereka, membuat keputusan lebih cerdas dan berinovasi lebih cepat. Electronic City merupakan sebuah contoh yang sangat baik dari ini semua.” kata Megawaty Khie, Managing Director, SAP Indonesia.

Tahap pertama dari implementasi proyek telah go live awal bulan ini. Implementasi ini sedang dilakukan oleh partner SAP Abeo Electra dan akan selesai pada pertengahan tahun depan. (ro)